UPDATE Daftar Daerah yang Sudah Cairkan Tunjangan Sertifikasi TW 2, Per Tanggal 6 Juli 2022, Silakan Cek Daerah Anda!
CopyAMP code

UPDATE Daftar Daerah yang Sudah Cairkan Tunjangan Sertifikasi TW 2, Per Tanggal 6 Juli 2022, Silakan Cek Daerah Anda!

Rabu, 06 Juli 2022


Gurubisa.com - Para guru sudah lama menanti waktu untuk pencairan tunjangan sertifikasi triwulan 2 atau TW 2 yang kabarnya memang akan cair pada bulan ini.


Pemerintah resmi mencairkan tunjangan sertifikas guru triwulan 2 dan lengkap dengan gaji ke-13 untuk seluruh guru, dan menjadi kabar gembira tentunya.


Beberapa daerah ternyata sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru triwulan 2 sebagaimana yang akan diuraikan dalam artikel ini.


Tunjangan sertifikasi guru triwulan 2 ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu tunjangan yang ada di bawah naungan Kemdikbud dan di bawah naungan Kemenag.


Berikut adalah daftar daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru triwulan 2 per tanggal 6 Juli 2022 sebagaimana dilansir BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Haloprofesi.


1. Naungan Kemdikbud


Daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru triwulan 2 di bawah naungan Kemdikbud antara lain Humbang Hasundutan, Banjar, dan Kalimantan Selatan.


Untuk tunjangan sertifikasi guru di bawah naungan Kemdikbud per daerah sudah terdapat surat perintah membayar (SPM), sehingga untuk penerimaan tunjangan akan disesuaikan dengan jadwal yang ada.


2. Naungan Kemenag


Yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru di naungan Kemenag untuk triwulan 2 adalah sebagai berikut:


Kalimantan Tengah


Magelang


Sidoarjo


Bangkalan


Madiun


Situbondo


Lumajang


Sampang


Sumenep


Probolinggo


Jember


Demikian penjelasan daftar daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru triwulan 2 dari Kemdikbud dan dari Kemenag.***


Sumber : pikiran-rakyat.com