TERBARU, Pengumuman Penting Kemdikbud untuk Guru yang Ingin Dapat Tunjangan Sertifikasi, Simak!
CopyAMP code

TERBARU, Pengumuman Penting Kemdikbud untuk Guru yang Ingin Dapat Tunjangan Sertifikasi, Simak!

Rabu, 13 Juli 2022


Gurubisa.com - Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen GTK Kemdikbud) mengumumkan kepada guru di semua jenjang yang ingin mendapatkan sertifikasi.


Dalam kabar yang disampaikan Ditjen GTK Kemdikbud ini, menyatakan bahwa peluang ini akan ditutup sekitar dua hari lagi.


Kabar ini juga penting untuk diperhatikan karena sertifikasi yang didapat guru akan memudahkan beberapa proses seleksi lainnya.


Proses seleksi yang dimaksud yaitu mendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


Selain itu, benefit lainnya adalah guru tersebut mendapatkan tunjangan setiap bulannya, seperti Tunjangan Profesi Guru (TPG), tunjangan sertifikasi dan beberapa manfaat lainnya.


Lantas, bagaimana isi pengumuman dari Kemdikbud yang dimaksud itu?


Kemdikbud mengumumkan adanya perpanjangan masa pendaftaran Program Pendidikan Guru (PPG) Prajabatan Model Baru tahun 2022.


Selain masa pendaftaran, terdapat pula kabar tentang penambahan bidang studi untuk calon mahasiswa Program Pendidikan Guru atau PPG Prajabatan.


Bidang studi yang dibuka mengalami penambahan, yakni bidang studi Geografi dan Sosiologi dengan daftar linieritas terhadap Program Studi S1/D-IV sebagai berikut:


1. Bidang studi Geografi diperuntukkan bagi jenjang SMA Pendidikan SMALB untuk Program Studi (Prodi) yang memiliki kualifikasi pendidikan S1/D4 Pendidikan Geografi dan Geografi.


2. Bidang studi Sosiologi diperuntukkan bagi jenjang SMA Pendidikan SMALB untuk Program Studi (Prodi) dengan kualifikasi pendidikan S1/D4 Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Sosiologi dan Antropologi, Pendidikan Sosiologi Antropologi dan Sosiologi.


Dengan penambahan 2 (dua) bidang studi tersebut, masa pendaftaran seleksi calon Mahasiswa Program Pendidikan Guru ( PPG) Prajabatan Tahun 2022 diperpanjang.


Jadwal perpanjangan masa pendaftarannya sampai dengan tanggal 15 Juli 2022 pukul 23.59 WIB.


Perpanjangan masa pendaftaran Program Pendidikan Guru (PPG) Prajabatan tidak merubah jadwal pengumuman kelulusan seleksi administrasi dan pelaksanaan tes substantif.


Perpanjangan masa pendaftaran dibuka bagi lulusan S1 dan D-IV yang linear dengan seluruh bidang studi Program Pendidikan Guru (PPG) Prajabatan 2022.


Saat pendaftaran Program Pendidikan Guru (PPG) Prajabatan dibuka, diharapkan seluruh pendaftar dapat memanfaatkan waktu yang terbatas ini untuk menyelesaikan seluruh proses pendaftaran.


Itulah pengumuman dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen GTK Kemdikbud).


Pengumuman yang dimaksud untuk guru semua jenjang terkait pendaftaran PPG Prajabatan dan penambahan prodi yang ditutup dua hari lagi.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.