SELAMAT! Guru Honorer Lulus Passing Grade Akan Segera Diangkat Pada PPPK 2022. Siapa yang Berhak Isi Sisa Formasi? Cek Daftarnya Disini
CopyAMP code

SELAMAT! Guru Honorer Lulus Passing Grade Akan Segera Diangkat Pada PPPK 2022. Siapa yang Berhak Isi Sisa Formasi? Cek Daftarnya Disini

Senin, 18 Juli 2022


Gurubisa.com - Ada perubahan yang nampak pada akun SSCASN pelamar PPPK.


Ketika para peserta membuka akun SSCASN mereka, maka akan muncul keterangan bertuliskan  ‘Seleksi PPPK Guru 2021 Telah Selesai’.


Munculnya keterangan ini merupakan kabar gembira. Karena informasi ini menunjukkan akan diadakannya pengangkatan guru yang telah lulus passing grade dalam waktu dekat.


Hal ini juga sesuai dengan linimasa yang telah dibagikan oleh Kemdikbud yang menyatakan bahwa pengangkatan guru lulus passing grade yang berjumlah 193,954 akan diadakan bulan Juli hingga Agustus.


Lantas siapa yang akan mengisi sisa formasi yang masih kosong?


Dikutip BeritaSoloRaya.com dari artikel berjudul Kabar Baik untuk Pelamar PPPK Guru 2022, Terkait Perubahan Terbaru di SSCASN, Khususnya Bagi Honorer, perlu diketahui pelamar yang akan memperebutkan sisa formasi setelah semua guru honorer yang telah lulus PG mendapatkan formasi, adalah pelamar umum yaitu lulusan PPG dan guru sekolah swasta.


Kemudian untuk urutan prioritas penempatan yakni THK-II, guru honorer sekolah negeri, lulusan PPG, dan guru honorer swasta.


Sementara untuk mekanisme prioritas 1 akan dilakukan berdasarkan kategori pelamar dan prioritas 2 akan dilakukan berdasarkan nilai.


Dalam hal ini, guru yang telah lulus passing grade tinggal menunggu saja penempatannya di akun SSCASN yang sudah diatur oleh sistem.


Perlu diketahui bahwasanya penempatan guru yang telah lulus PG di satuan pendidikan berdasarkan kebutuhan dan kuota yang tersedia di daerah guru tanpa harus melalui tes kembali.


Selain itu, apabila guru yang ditempatkan di tempat tugasnya masing-masing, akan dilakukan sepanjang kebutuhan tersedia.


Sementara apabila tidak terdapat kebutuhan di tempat tugasnya, maka bagi guru tersebut akan ditempatkan pada sekolah yang membutuhkan guru.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.