SEGERA CEK! Berikut Ini Kebutuhan Guru PPPK Per Sekolah, Positif Ditempatkan di Sekolah Induk
CopyAMP code

SEGERA CEK! Berikut Ini Kebutuhan Guru PPPK Per Sekolah, Positif Ditempatkan di Sekolah Induk

Jumat, 29 Juli 2022


Gurubisa.com - Dalam seleksi PPPK guru 2022 hal utama penentu kelulusannya adalah ketersediaan formasi PPPK 2022 di setiap sekolah.


Penempatan guru prioritas PPPK 2022 di sekolah induk untuk penempatannya di mulai dari cara melihat rasio kebutuhan guru, untuk penempatan sekolahnya.


Pada artikel ini akan dijelaskan cara melihat rasio kebutuhan guru dari data sekolah terbaik, dan pastinya sangat penting untuk dipahami guru yang mengikuti seleksi PPPK 2022.


Dikutip BeritaSoloRaya.com dari tayangan video yang diunggah kanal YouTube Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi) pada Rabu, 27 Juli 2022, tentang kebutuhan guru PPPK per sekolah, positif ditempatkan di sekolah induk.


Berikut ini langkah pertama yang dilakukan untuk mengetahui siapa saja prioritas dan umum, maka anda masuk dulu ke gtk, info gtk kemdikbud.go.id kemudian klik enter.


Setelah itu anda akan dihadapkan pada halaman login, terdapat dua pilihan yaitu pertama, login ke gtk, kedua login menggunakan Sso Dapodik.


Misalnya anda login ke akun gtk, masukkan sandi dan passwordnya yang telah diverifikasi oleh operator dapodik sekolah.


Berikutnya setelah anda masukkan, klik login, terlihat akan ditampilkan lembar info gtk anda masing-masing.


Melalui fitur tersebut, anda tidak hanya bisa melihat data-data sebagai guru di sekolah, namun juga anda bisa melihat data kondisi yang ada di sekolah sendiri.


Untuk melakukan pengecekan nama, klik bagian rasio kebutuhan guru, untuk periode tertentu, maka anda akan ditunjukkan untuk rasio kebutuhan guru yang ada di sekolah masing-masing.


Guru dapat melihat daftar nama yang ditampilkan pada bagian nama, kemudian setelah anda mempelajari dan membaca PermenpanRB RB No 20 Tahun 2022 tentu telah mengetahui cara pengkategorian para guru.


Untuk rasio kebutuhan guru kelas SD, disampaikan bahwa kebutuhan guru untuk SD, sesuai kurikulum adalah 114 dan jumlah guru ideal untuk sekolah SD adalah 6 orang. Tentunya juga akan ada guru Mapel, baik guru PAI maupun juga guru PJOK.


Ketika ada satu formasi yang masih kosong, tentunya nanti bisa diisi karena kebutuhan guru di sekolah yang belum mencukupi atau tersedia dengan baik.


Jika misalnya di sekolah anda mempunyai dua formasi maka nanti akan terbuka untuk penempatan, baik itu yang lulus passing grade, maupun yang lulus passing grade telah didistribusikan semua.


Jadi, bagi guru yang lulus passing grade, akan mengikuti seleksi tahap 1, jadwalnya nanti akan mulai pada pertengahan Juli sampai akhir Agustus. ***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.