JELANG Daftar Ulang Peserta PPPK Guru 2022 Hari Ini, Kemdikbud Arahkan Ini ke Semua Pelamar PPPK, Bu Nunuk : Cek Sekarang!
CopyAMP code

JELANG Daftar Ulang Peserta PPPK Guru 2022 Hari Ini, Kemdikbud Arahkan Ini ke Semua Pelamar PPPK, Bu Nunuk : Cek Sekarang!

Minggu, 24 Juli 2022


Gurubisa.com - Menjelang PPPK guru 2022, Kemdikbud menyampaikan pengumuman penting bagi semua pelamar P3K.


Hal ini berkaitan dengan pengumuman untuk guru melakukan absensi di akun SSCASN bagi pelamar prioritas 1 PPPK 2022.


Di mana informasi tersebut banyak diunggah dan beredar di akun Whatsapp pelamar PPPK guru 2022.


Hal itu juga diperuntukkan bagi guru yang telah lulus passing grade tahun 2021, untuk melakukan absensi keaktifan bagi guru lulus PG.


Lebih lanjut informasi tersebut menghimbau agar guru lulus PG melakukan absensi pada tanggal 25 Juli 2022.


Tujuan dari pengecekan keaktifan di akun SSCASN guru lulus PG yaitu untuk mengetahui apakah guru yang bersangkutan masih aktif ataukah sudah tidak.


Terkait hal itu apakah informasi yang beredar menjelang seleksi PPPK guru 2022 valid ataukah tidak, Kemdikbud akan memberikan penjelasannya.


Kemdikbud menyampaikan penjelasannya melalui layanan GTK Kemdikbud Ristek yang merupakan layanan resmi Kemdikbud bagi para guru atau masyarakat.


Layanan GTK Kemdikbud ini merupakan anjuran bagi Pemerintah bagi masyarakat untuk mengetahui informasi yang resmi.


Dirjen GTK Kemdikbud, Nunuk Suryani menyampaikan bahwasanya apabila pendidik dan tenaga kependidikan mengalami kendala, maka dapat bertanya langsung melalui layanan Kemdikbud.


Contohnya seperti pertanyaan mengenai kebenaran dari informasi untuk mengecek keaktifan guru lulus passing grade di seleksi PPPK 2022 yang dilakukan pada tanggal 25 Juli 2022.


Menanggapi informasi tersebut, Kemdikbud memberitahukan penjelasannya sebagaimana dikutip BeritaSoloRaya.com dari portal Layanan GTK Kemdikbud.


“Untuk perihal tersebut kami belum terdapat informasi lebih lanjut. Kami menyarankan silahkan melakukan pengecekan secara berkala pada akun SSCASN,” kata Kemdikbud.


Selain itu, Kemdikbud juga menghimbau para peserta PPPK 2022 agar secara rutin mengunjungi website resmi Kemdikbud yaitu https://gurupppk.kemdikbud.go.id guna mendapatkan informasi terupdate.


Dari jawaban Kemdikbud tersebut dapat diketahui bahwasanya belum ada arahan secara langsung dari pihak Kemdikbud untuk menghimbau para peserta P1 PPPK 2022 untuk melakukan absensi keaktifan di akun SSCASN.**


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.