BARU! Kemdikbud Arahkan Seluruh Guru Peserta PPPK 2022 untuk Lakukan Ini: Ada di Tampilan Akun SSCASN
CopyAMP code

BARU! Kemdikbud Arahkan Seluruh Guru Peserta PPPK 2022 untuk Lakukan Ini: Ada di Tampilan Akun SSCASN

Selasa, 19 Juli 2022


Gurubisa.com - Kemdikbud memberikan arahan kepada seluruh guru sebagai peserta seleksi PPPK 2022.


Seleksi PPPK 2022 sudah hampir mendekati tahap pemilihan formasi yang diprediksi akan dilaksanakan pada bulan Juli akhir sampai Agustus.


Tahap pemilihan formasi PPPK 2022 hanya akan dilakukan oleh guru yang dinyatakan sudah lulus passing grade pada seleksi PPPK 2021.


Sebagaimana mekanisme seleksi PPPK 2022, jika tahap pemilihan formasi sudah dilaksanakan oleh seluruh guru lulus PG, maka dilanjutkan dengan mekanisme observasi dan seleksi tes dengan catatan kuota formasi masih tersedia.


Sebagai informasi, ternyata ada perubahan pada akun SSCASN bagi sebagian pelamar PPPK 2022. Seperti adanya informasi ‘Seleksi PPPK Guru 2021 Telah Selesai’ dan ada juga dengan informasi ‘Memilih Formasi PPPK Guru Tahap 3’.


Lantas apa makna dari dua hal tersebut yang muncul pada tampilan akun SSCASN para pelamar PPPK 2022?


Dalam Permenpan RB No 20 Tahun 2022 yang berisi regulasi perencanaan seleksi PPPK guru tahap 3 tahun 2022, bahwa rekrutmen dilaksanakan dengan menyusun dan menetapkan pengadaan PPPK.


Seleksi PPPK 2022 ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal pengadaan PPPK yang ditetapkan oleh Panselnas bersama dengan Kemdikbud sebagaimana tugas dan fungsinya.


Mengenai petunjuk teknis seleksi PPPK guru 2022, terdapat pembahasan mengenai juknis seleksi administrasi, juknis seleksi kompetensi wawancara, dan juknis pengumuman hasil seleksi dan sanggah.


Dengan demikian, tampilan pada akun SSCASN pelamar PPPK 2022 tersebut menurut arahan dari Kemdikbud bahwa seluruh pelamar diharap menunggu petunjuk teknis terbaru yang akan disosialisasikan pada laman PPPK Kemdikbud.


Maka pelamar diharap tidak bingung atau khawatir jika menemui tampilan akun SSCASN seperti yang telah dijelaskan di awal.


Sebab Kemdikbud juga telah mengatur segala persiapan untuk pelaksanaan seleksi PPPK guru tahap 3 tahun 2022.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.