KABAR Gembira untuk Calon PPPK Guru 2021, Sabar ya Indah Pada Waktunya
CopyAMP code

KABAR Gembira untuk Calon PPPK Guru 2021, Sabar ya Indah Pada Waktunya

Kamis, 02 Juni 2022


Gurubisa.com - Jumlah calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru do Kota Bandar Lampung hasil seleksi 2021 sebanyak 1.166 orang.


Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berjanji akan mempercepat penyelesaian Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK guru 2021.


Pemkot Bandar Lampung sudah membuat panitia untuk percepatan penerbitan SK PPPK guru 2021.


"Setelah SK jadi secepatnya pula kami akan serahkan ke PPPK. Pemkot tidak ada niat mempersulit Aparatur Sipil Negara (ASN). Begitu pun terkait SK PPPK ini," kata Eva Dwiana di Bandar Lampung, Kamis (2/6).


Mengapa penerbitan SK PPPK itu lambat? Wali Kota yang akrab dipanggil Bunda Eva itu menjelaskan bahwa belum terbitnya SK PPPK karena harus mengikuti prosedur yang berlaku


"Kami selalu mengikuti perkembangannya. Informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) semua harus sesuai aturan, tetapi kita (Pemkot Bandar Lampung) usahakan secepatnya selesai SK itu," kata dia.


Dia juga memastikan honor PPPK guru yang berasal dari sekolah-sekolah negeri di Bandarlampung akan tetap diberikan sembari menunggu SK PPPK-nya keluar.


"Kalau PPPK yang diterima dari honor sekolah negeri tetap kita (Pemkot Bandar Lampung) bayar tetapi kalau yang dari swasta kita tidak terlalu memantaunya," kata dia.


Terkait beban anggaran gaji PPPK yang diserahkan ke Pemda, Eva Dwiana engakui bahwa hal tersebut memang memberatkan pemkot.


Namun, karena sudah menjadi instruksi pusat maka harus dijalankan.


"Memang sedikit berat untuk penggajian PPPK tetapi semua harus dijalankan karena sudah jadi Instruksi Pemerintah Pusat, maka dari itu saya minta kerja samanya untuk dapat meningkatkan PAD kita sehingga gaji ASN, honorer dan program-program kota ini dapat berjalan lancar," ujarnya.


Kepala BKD Kota Bandar Lampung Herliwaty mengatakan bahwa formasi guru PPPK di kota ini berjumlah sebanyak 1.166 orang.


"Kami bekerja sesuai arahan wali kota untuk memfasilitasi pemberkasan PPPK. Jadi semua berkas PPPK memang disampaikan kepada kami dan langsung diverifikasi kemudian disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ujarnya.


Guna mempercepat keluarnya SK dan perjanjian kerja PPPK, lanjutnya, Pemkot Bandar Lampung pada 9 Mei 2022 telah membuat SK panitia yang ditandatangani oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda).


"Jadi kita (BKD Bandar Lampung) ini tidak terlibat dalam pendaftaran PPPK ini karena langsung ke pusat. Nah berkas dari pusat tersebut sampai ke kami akhir April, kemudian tanggal 9 Mei kita buat SK panitia, dan secara bertahap dari 30 Mei hingga Juli mereka akan dipanggil untuk mengisi, membaca, dan menandatangani perjanjian kerja, InsyaAllah Juli ini kita ajukan untuk menandatangani SK," terangnya. (antara/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.