SAH, Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK Tanpa Formasi Tahap 1 dan 2 Langsung DIANGKAT TANPA TES, Cukup Verval Data Tegas Nadiem
CopyAMP code

SAH, Guru Honorer Lulus Passing Grade PPPK Tanpa Formasi Tahap 1 dan 2 Langsung DIANGKAT TANPA TES, Cukup Verval Data Tegas Nadiem

Senin, 16 Mei 2022


Gurubisa.com - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim menyampaikan kabar baik untuk para guru honorer.


Dia memastikan rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) terus berlanjut sampai kuota satu juta PPPK guru terpenuhi.


"Kami akan terus melanjutkan program PPPK ini untuk memastikan guru-guru honorer mendapatkan hak sepadan dengan pengabdiannya," ujar Nadiem Makarim pada acara rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022.


Nadiem membeberkan bukti keseriusan pemerintah dengan memperbesar kuota PPPK 2022.


Selain itu, 193 guru honorer yang lulus passing grade tanpa formasi juga akan diprioritaskan diangkat tahun ini.


Ratusan guru honorer yang lulus passing grade tanpa formasi akan langsung diangkat tanpa tes lagi begitu formasinya dibuka.


Seleksi yang diberlakukan hanya verifikasi validasi data.


Karena itu. Nadiem mendorong para kepala daerah untuk mengajukan formasi sebanyak-banyaknya, terutama bagi yang memiliki banyak guru honorer lulus PG tanpa formasi PPPK 2021.


"Para guru honorer yang lulus passing grade, baik tahap pertama dan kedua tidak perlu tes lagi. Mereka diangkat begitu formasi dibuka," terangnya.


Kabar baik lainnya yang disampaikan Nadiem, para guru tersebut tidak akan dipindahkan ke daerah lain, melainkan mereka tetap mengabdi di sekolah induk atau masih pada wilayah yang sama jika formasi sekolah induk sudah terpenuhi. (esy/jpnn)