TERBARU, Rapat PGRI dan Kemendikbud soal PPPK Hasilkan 4 Kabar Gembira Bagi Guru Honorer, Alhamdulillah SELAMAT!
CopyAMP code

TERBARU, Rapat PGRI dan Kemendikbud soal PPPK Hasilkan 4 Kabar Gembira Bagi Guru Honorer, Alhamdulillah SELAMAT!

Sabtu, 16 April 2022


Gurubisa.com - Ada kabar menggembirakan untuk para peserta guru honorer yang lulus passing grade.


Berdasarkan hasil pertemuan dari Dirjen GTK dan Komenko PMK bahwa di tahun 2022 akan ada pertimbangan yaitu mengakomodir guru honorer yang telah lulus passing grade.


Kabar gembira yang kedua adalah memperbesar kuota formasi. Jika Pemda mengajukan formasi secara maksimal maka akan tersedia 970.410 formasi gabungan 2021 dan 2022. Tentunya ini akan menjadi peluang yang besar bagi guru honorer agar lulus penempatan.


Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui kanal YouTube INFO ASN GURU, berita ketiga yaitu untuk mencegah terjadinya pergeseran antar guru honorer di sekolah induk yang lebih banyak lagi.


Jadi penempatan asal diserahkan berdasarkan data yang dikirim ke Kemendikbud dan dicek dengan Dapodik, ini akan menghindari perebutan penempatan antar guru honorer. 


Adapun berita terakhir yang harus diketahui oleh para guru honorer adalah mempercepat penuntasan penyuluhan 1 juta guru ASN dan PPPK.


Kabar ini dari Kemendikbud, sehingga sudah dipastikan untuk penyuluhan 1 juta guru ASN dan PPPK akan dituntaskan secepatnya.


Empat hal tersebut merupakan kabar dan berita yang penting untuk guru honorer sebagai pola untuk menyelamatkan dan komitmen mendampingi para guru yang sudah berdedikasi untuk negara. Jadi negara harus hadir dan memberikan perhatian khusus untuk guru honorer.


Dengan guru honorer inilah pendidikan di negeri ini bisa berjalan dengan lancar, meskipun hasilnya belum diperhatikan oleh negara.


Jadi diharapkan harus sejalan antara pemerintah memberikan kesejahteraan, pengembangan karier, perlindungan dan dedikasi guru honorer.


Adanya keseimbangan itulah nanti akan membawa hasil yang lebih baik jika dibandingkan dengan program-program lain yang banyak mengeluarkan uang dari APBN. Sehingga bermakna untuk meningkatkan mutu dan pelayanan dari guru honorer.


Masalah lain yang saat ini dihadapi oleh guru honorer adalah sudah lulus passing grade namun tidak kebagian formasi dan tempat.


Kabar bahagianya adalah nanti akan diatasi permasalahan ini sehingga guru honorer yang sudah lulus akan mendapatkan tempat.


Sekian informasi mengenai kabar gembira yang patut untuk diketahui oleh para guru honorer.


Dengan adanya kabar ini, maka diharapkan bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengatasi persoalan yang ada.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.