BERKAH LAGI, Setelah Pemberian THR, Presiden Jokowi Kembali Sampaikan Kabar Baik untuk ASN, PNS Wajib Tahu!
CopyAMP code

BERKAH LAGI, Setelah Pemberian THR, Presiden Jokowi Kembali Sampaikan Kabar Baik untuk ASN, PNS Wajib Tahu!

Selasa, 26 April 2022


Gurubisa.com - Setelah memastikan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Kembali Presiden Joko Widodo memberikan kabar baik untuk ASN.


Presiden RI Joko Widodo menandatangani Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 4 Tahun 2022 tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2022.


Aturan yang ditandatangani pada tanggal 26 April 2022 ini diterbitkan dengan pertimbangan, dalam rangka mewujudkan efisiensi dan efektivitas hari kerja.


Aturan juga diterbitkan untuk memberi pedoman bagi instansi pemerintah dalam melaksanakan cuti bersama tahun 2022.


"Menetapkan cuti bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara tahun 2022 yaitu pada tanggal 29 April, 4, 5, dan 6 Mei 2022 (Jumat, Rabu, Kamis, dan Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah,” bunyi Diktum Kesatu peraturan, yang dikutip dari Antara.


Dalam Diktum Kedua ditegaskan bahwa cuti bersama sebagaimana dimaksud tidak mengurangi hak cuti tahunan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).


Sedangkan pada Diktum Ketiga disebutkan pegawai Aparatur Sipil Negara yang karena jabatannya tidak diberikan hak atas cuti bersama, hak cuti tahunannya ditambah sesuai dengan jumlah cuti bersama yang tidak diberikan.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.