RESMI dari BKN, Jadwal Penyerahan SK PPPK Guru Tahap 1 dan 2 di Daerah-daerah Seluruh Indonesia
CopyAMP code

RESMI dari BKN, Jadwal Penyerahan SK PPPK Guru Tahap 1 dan 2 di Daerah-daerah Seluruh Indonesia

Kamis, 31 Maret 2022



Gurubisa.com - Penyerahan SK PPPK Guru tahap 1 dan 2 menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh guru di berbagai daerah.


Pasalnya pada penyerahan SK PPPK Guru tahap 1 dan 2 ini, guru akan mendapatkan surat keterangan resmi bahwa guru tersebut adalah tenaga pendidik yang resmi dari pemerintah.


Pada penyerahan SK PPPK Guru tahap 1 dan 2 ini sudah ada berbagai daerah yang telah menyerahkan SK ke tenaga pendidik, seperti Kabupaten Ciamis.


Melalui surat edaran dari Pemerintah Kabupaten Ciamis Dinas Pendidikan, Nomor 800/2649-Disdik.1/2022, pada Selasa, 28 Maret 2022.


Di dalam isi surat tersebut menjelaskan mengenai jadwal penyerahan SK PPPK tahap 1 formasi 2021 di Kabupaten Ciamis.


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ciamis mengundang para guru untuk menghadiri jadwal penyerahan SK PPPK Guru tahap 1 dan 2.


Acara penyerahan SK PPPK Guru tahap 1 dan 2 ini dilakukan dengan tatap muka dan virtual pada hari Rabu, 30 Maret 2022.


Selain itu, para guru juga diwajibkan memakai atasan yang berwarna putih, bawahan warna hitam, sepatu warna hitam, atribut lengkap, dan masker warna putih.


Kemudian untuk wanita yang memakai kerudung diwajibkan berwana hitam polos agar senada dengan peserta lain.


Catatan lain yang disampaikan di dalam isi surat tersebut adalah bagi peserta PPPK Guru SD maupun SMP yang melaksanakan kegiatan secara virtual dapat bergabung di Aula Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan masing-masin. 


Tentunya aturan ini dijalankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak.


Kepala Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan memfasilitasi tempat dan menghadirkannya bersama perwakilan Kepala satuan pendidikan SD maupun SMP.


Di samping itu, daerah lain yang juga sudah menerbitkan SK PPPK, yaitu Kota Tasikmalaya.


SK PPPK yang akan diserahkan tersebut diberikan kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi penerimaan pegawai ASN tahun 2021 penetapan kebutuhan CPNS PPPK non guru dan PPPK Guru tahap 1.


Acara penyerahan SK PPPK di Kota Tasikmalaya ini akan dilaksanakan pada Kamis, 31 Maret 2022.


Dalam rangkaian acara tersebut nantinya terdapat penyerahan petikan keputusan pengangkatan CPNS dan PPPK, serta pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan PPPK.


Hal itu sehubungan dengan Nomor Induk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (NI PPPK) Guru tahap 1 formasi tahun 2021.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.