Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Tiap Triwulan Akan DIBATALKAN Jika Guru Sertifikasi Tidak Memperhatikan Ini, PENTING!
CopyAMP code

Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Tiap Triwulan Akan DIBATALKAN Jika Guru Sertifikasi Tidak Memperhatikan Ini, PENTING!

Minggu, 27 Maret 2022


Gurubisa.com - Seperti yang diketahui, guru yang dinyatakan lulus PPPK 2022 akan mendapatkan tunjangan sertifikasi guru setiap triwulan.


Namun, sebelum mendapatkan tunjangan sertifikasi guru triwulan, seorang guru harus sudah dinyatakan valid dan dipastikan telah lulus pada lembar GTK, serta ditandai dengan terbitnya SKTP.


Selain itu, seorang guru juga harus memperhatikan tiga ketentuan, yaitu data sudah valid dan terbitnya SKTP, cek dengan teliti komponen SK sudah lengkap atau belum, serta proses generate SKTP dilakukan paling lama 3 hari.


Ternyata, ada empat hal yang akan membuat pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan terhambat dan bahkan dibatalkan.


Dikutip BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Papa Ruby, berikut ini empat hal yang harus dihindari agar pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan tidak terhambat dan dibatalkan


1. Beban mengajar tidak mencapai 24 jam/pekan


Hal pertama yang akan menghambat penerimaan pencairan tunjangan sertifikasi guru setiap triwulan adalah beban mengajar yang dilakukan oleh guru tidak mencapai 24 jam dalam 1 pekan.


2. Jumlah siswa tidak mencukupi (20 siswa/rombel)


Sama seperti sebelumnya, jumlah siswa yang tidak mencukupi akan menghambat guru menerima pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan, serta beban mengajar di laman verifikasi data tunjangan profesi akan diberi tanda silang.


3. NRG tidak valid


Hal yang ketiga yang akan menghambat penerimaan pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan adalah NRG tidak valid. Tentunya kesalahan seperti ini membuat verifikasi data tunjangan profesi pada kelulusan sertifikasi diberi tanda silang.


Untuk mengatasi permasalahan yang satu ini, seorang guru bisa menghubungi operator sekolah masing-masing untuk mengecek NRG kembali apakah sudah benar data yang dikirimkan ke Dapodik.


4. Penilaian kinerja "Tidak Baik"


Tentunya penilaian kinerja yang tidak baik akan menghambat penerimaan tunjangan, hal itu sudah jelas disebutkan dalam syarat tunjangan profesi.


Salah satu syarat tunjangan profesi untuk guru ASN yaitu dinyatakan bahwa hasil penilaian kinerja paling rendah dengan sebutan "Baik", sehingga penilaian kerja yang dengan sebutan "Tidak Baik" akan menghambat penerimaan tunjangan sertifikasi guru triwulan.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.