KABAR GEMBIRA, HASIL Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Resmi di Umumkan Kemendikbudristek, Cek Nama Anda!

KABAR GEMBIRA, HASIL Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Resmi di Umumkan Kemendikbudristek, Cek Nama Anda!

Rabu, 09 Maret 2022


Gurubisa.com - Bagi para guru hononer yang beberapa hari lalu mengikuti pendafataran PPG Dalam Jabatan 2022, resmi Kemdikbud keluarkan surat edaran pengumuman hasilnya.


Pengumuman Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh para guru honorer yang telah mendaftar.


Surat Pengumuman Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan ini dikeluarkan tanggal 7 Maret 2022 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.


Sebagaimana dikutip Utara Times dalam Chanel Youtube INFO ASN GURU yang diunggah pada 8 Maret 2022, berikut isi surat tersebut.


Menindaklanjuti pelaksanaan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022 di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi SIM PKB, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut :


1. Dari hasil seleksi administrasi tersebut sejumlah 391.530 guru dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sebagaimana daftar rekapitulasi terlampir hasil kelulusan selengkapnya dapat dilihat pada laman ppg.kemdikbud.go.id atau melalui akun SIM PKB masing-masaing.


2. Guru yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi maka selanjutnya dapat mengikuti selekai akademik sesuai jadwal sebagaimana terlampir.


3.Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi agar melakukan pemutakhiran nomor telepon seluler (Whatsapp), pas foto, dan tautan belajar.id pada profil SIM PKB masing-masing.


4.Seleksi akademik akan dilaksanakan secara daring berbasis domisili. Informasi selengkapnya dapat dipantau melalui laman ppg.kemdikbud.go.id atau akun SIM PKB masing-masing.


Itulah isi surat pengumuman Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 yang menjadi angin segar bagi para guru honorer yang mendaftar.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.