PEMBERKASAN Penetapan NIP PPPK Guru Tahap 2 di Luar Perkiraan, Bu Nurul Sampaikan Ini ke BKN dan Kemendikbudristek
CopyAMP code

PEMBERKASAN Penetapan NIP PPPK Guru Tahap 2 di Luar Perkiraan, Bu Nurul Sampaikan Ini ke BKN dan Kemendikbudristek

Sabtu, 22 Januari 2022



Gurubisa.com - Ketua DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2I PGHRI) Nurul Hamidah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah. Ini setelah pemerintah mempercepat proses pemberkasan penetapan NIP PPPK guru tahap 2. 


"Pemberkasan NIP PPPK guru tahap 2 tengah berlangsung. Ini lebih cepat dari perkiraan kami," kata Nurul Hamidah kepada JPNN.com, Sabtu (22/1). 


Dia lega karena jarak pembekasan penetapan NIP PPPK guru tahap 1 dan 2 tidak jauh. Artinya mereka bisa sama-sama mendapatkan NIP PPPK dan SK tahun ini juga. 


Nurul berharap PPPK guru tahap I lebih cepat mendapatkan NIP dan SK, mengingat prosesnya lebih dulu. 


"Mudah-mudahan SK tahap 1 lebih cepat, disusul tahap 2," ujarnya. 


Dia menegaskan FHNK2I PGHRI mendukung seleksi PPPK guru tahap 3 agar keresahan honorer yang belum lulus mereda dan bisa fokus pada tugasnya. 


FHNK2I PGHRI menyampaikan  terima kasih kepada PGRI, DPR RI yang terus mengawal dan memperjuangkan honorer. 


"Kami melihat pemerintah serius mengangkat kesejahteraan honorer. Semoga cita-cita honorer menjadi ASN terkabul semua," ucapnya.


Namun, Nurul atas nama DPP FHNK2I PGHRI berharap agar ke depan, semua kebijakan untuk guru terus menjadi perhatian pemerintah. Jangan ada lagi persoalan honorer terkait kesejahteraan dan ketimpangan. 


Badan Kepegawaian Negara (BKN) sudah membuka pengisian daftar riwayat hidup (DRH) penetapan NIP PPPK guru tahap 2 sejak 19 Januari 2021 dan akan ditutup pada 4 Februari. BKN pun meminta agar seluruh calon PPPK tidak memperlambat proses pengisian DRH di akun SSCASN. (esy/jpnn)



Sumber : https://m.jpnn.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.