KETENTUAN Kemendikbudristek, Pemilik Kriteria Ini Dipastikan Bisa LULUS Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Cek Segera!
CopyAMP code

KETENTUAN Kemendikbudristek, Pemilik Kriteria Ini Dipastikan Bisa LULUS Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Cek Segera!

Jumat, 07 Januari 2022


Gurubisa.com - Selamat! Buat para pemilik kriteria berikut ini kalian dipastikan bisa lulus dalam seleksi PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 yang akan datang sebentar lagi.


Tahun 2022 ini, dipastikan seleksi PPPK Guru tahap 3 akan segera diselenggarakan sehingga perlu diketahui syarat dan kriteria peserta yang dipastikan bisa lulus dalam seleksi.


Diketahui, seleksi PPPK Guru tahap 2 sebentar lagi akan memasuki pengumuman pasca masa sanggah, yang artinya pembukaan pendaftaran peserta PPPK Guru tahap 3 di tahun 2022 ini akan segera diumumkan.


Dilansir dari laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id, pengumuman hasil pasca sanggah PPPK Guru tahap 2 diundur sampai tanggal 6 Januari 2022 sehingga pembukaan pendaftaran PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 belum ada informasi lebih lanjut.


Sambil menunggu, para peserta bisa mengumpulkan berbagai informasi terkait proses seleksi PPPK Guru tahap 3 sebagai persiapan.


Adapun kriteria yang dipastikan bisa lulus dalam proses seleksi PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 mengalami sedikit perubahan.


Berikut ini kriteria peserta yang dipastikan dapat lulus dalam PPPK Guru tahap 3 tahun 2022:


- Peserta dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 1 dan 2.


- Guru non-ASN yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2.


- Guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2.


- Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang tidak lulus seleksi tahap 2.


Adapun syarat yang harus terpenuhi supaya dapat lulus seleksi PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 adalah sebagai berikut:


- Peserta wajib pilih kembali formasi di instansinya yang masih belum terisi sesuai dengan sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikannya.


- Peserta boleh melamar ke instansi lain yang formasinya belum terisi setelah seleksi tahap 1 dan 2.


- Peserta yang tidak lulus seleksi tahap 1 dan 2 nilai ujian yang diambil adalah yang tertinggi diantara kedua tes yang sudah diikuti sebelumnya.


Demikian kriteria yang dipastikan bisa lulus dalam proses seleksi PPPK Guru tahap 3 tahun 2022.***


Sumber : pikiran-rakyat.com