BU NUNUK Sampaikan Kabar Terbaru Mendikbudristek Soal Pembukaan PENDAFTARAN Seleksi PPPK Guru Tahap 3, SIMAK!
CopyAMP code

BU NUNUK Sampaikan Kabar Terbaru Mendikbudristek Soal Pembukaan PENDAFTARAN Seleksi PPPK Guru Tahap 3, SIMAK!

Rabu, 19 Januari 2022


Gurubisa.com - Peserta PPPK guru yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 1 dan 2, masih memiliki kesempatan untuk ikut serta dalam seleksi tahap 3 yang akan segera dibuka.


Untuk persyaratan mengenai siapa saja yang berhak mengikutinya, tertuang dalam pengumuman nomor 3768/B/GT.01.00/2021 tentang Penerimaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah Daerah Tahun 2021.


Dalam pengumuman tersebut, guru yang hendak mendaftar ke seleksi tahap 3 bisa memilih formasi di seluruh Indonesia, sebagaimana sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi akademik masing-masing.


Adapun terkait jadwal pelaksanaan seleksi PPPK Guru tahap 3, Sekretaris Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani menginformasikan update-nya melalui unggahan akun media sosial pribadi.


Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap 3


Nunuk menjelaskan, kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Panselnas terkait tanggal pelaksanaan seleksi PPPK Guru yang ke-3.


"Terkait dengan jadwal ujian tahap ke-3, mohon ditunggu, kami sedang membahas dengan Panselnas terkait ujian tahap ke-3 ini. Jika ada informasi terkini terkait ujian tahap ke-3, saya akan segera mengabarkan kepada Bapak-Ibu semua," terang Nunuk, dikutip Rabu (19/01/2022) dari @nunuksuryani.


Para guru yang lulus di tahap sebelumnya juga diharapkan menunggu jadwal pemberkasan.


"Terkait dengan pemberkasan bagi yang lulus ujian tahap ke-2, saya sudah mengonfirmasi ke BKN bahwa BKN akan segera menerbitkan surat pemberitahuan kepada pemerintah daerah di seluruh Indonesia yang menginformasikan kapan pemberkasan dimulai dan kapan pemberkasan berakhir. Jadi mohon ditunggu dan tetap semangat," ujar Nunuk.


Syarat Seleksi PPPK Guru Tahap 3


1. Pelamar dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi 1 dan 2


2. Guru nonASN terdaftar di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi 1 dan 2


3. Guru swasta terdaftar di Dapodik yang tidak lulus seleksi kompetensi 2


4. Lulusan PPG yang tidak lulus tahap 2


Catatan penting, pelamar yang lulus passing grade atau nilai ambang batas tapi tidak memperoleh tempat di sekolah pilihan maupun yang tidak lulus ambang batas di tahap 1 dan/atau 2, bisa mengikuti seleksi PPPK Guru tahap 3 dengan mendaftarkan kembali pilihannya ke formasi yang masih tersedia melalui portal SSCASN BKN.


Sumber : https://www.detik.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.