TES PPPK Guru Tahap II Dimulai 7 Desember Hari Ini, Pejabat Kemendibudristek Sampaikan Ini ke Guru Honorer, Terimakasih Pak Iwan
CopyAMP code

TES PPPK Guru Tahap II Dimulai 7 Desember Hari Ini, Pejabat Kemendibudristek Sampaikan Ini ke Guru Honorer, Terimakasih Pak Iwan

Senin, 06 Desember 2021


Gurubisa.com - Tes PPPK guru tahap 2 akan dimulai 7 Desember 2021.  


Berdasar jadwal yang diumumkan Direktur Jenderal Guru Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam surat bernomor 7464/B/GT.01.00/2021 tertanggal 3 Desember 2021, pelaksanaan ujian akan berlangsung sampai 10 Desember. 


"Peserta tes PPPK tahap 2 harus menyiapkan dokumen wajib yaitu kartu identitas asli, Deklarasi Sehat, kartu peserta ujian, dan bukti pemeriksaan rapid test antigen dengan hasil negatif," kata Dirjen Iwan, Minggu (5/12). 


Dia mengingatkan peserta melihat dengan betul jadwal dan lokasi ujian 


Dirjen Iwan meminta peserta jangan sampai datang terlambat.  


Bagi peserta yang hadir ke lokasi tanpa membawa dokumen asli bukti rapid test antigen dengan hasil negatif,  akan dipindahkan ke sesi susulan. 


Untuk peserta yang hadir di lokasi lebih dari pukul 07.15 waktu setempat pada sesi pertama, dan pukul 13.15 waktu setempat pada sesi kedua tidak bisa mengikuti ujian seleksi PPPK guru tahap 2. 


Dirjen Iwan mengimbau para peserta tes PPPK guru tahap 2, baik guru honorer negeri, guru swasta, dan lulusan pendidikan profesi guru (PPG), untuk menyiapkan mental. 


Iwan meminta peserta tes PPPK guru tahap 2 tidak takut. 


Dia menyarankan untuk mempelajari kisi-kisi di modul pembelajaran mandiri bagi calon guru PPPK yang sudah diberikan Kemendikbudristek. 


"Fokus, percaya diri, minta doa restu orang tua, suami, istri. Saya doakan semoga banyak yang lulus PPPK tahap 2 ini," ucap Iwan. 


Bagi yang sudah lulus PPPK tahap I, Iwan menyarankan agar membantu rekan-rekannya, saling mendukung agar makin banyak guru honorer yang lulus sesuai target Kemendikbudristek. (esy/jpnn)


Sumber : https://www.jpnn.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.