HASIL Seleksi Tahap II Sudah Bisa DILIHAT, Cek Nama-nama Peserta yang LULUS PPPK Guru, Selamat Bagi yang Berhasil Mengisi FORMASI
CopyAMP code

HASIL Seleksi Tahap II Sudah Bisa DILIHAT, Cek Nama-nama Peserta yang LULUS PPPK Guru, Selamat Bagi yang Berhasil Mengisi FORMASI

Kamis, 16 Desember 2021


Gurubisa.com - Berikut link pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap 2.


Pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap 2 disiarkan pada 16 Desember 2021.


Sejauh ini, terdapat penyesuaian jadwal seleksi PPPK Guru tahap 2 dari Direktorat Jenderal Guru dan Tendik. Awalnya, pengumuman hasil PPPK Guru tahap 2.


Hal itu sesuai dengan pengumuman nomor: 6510/B/GT.01.00/2021 tentang penyesuaian jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap 2 tahun 2021.


Berdasarkan pengumuman tersebut, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap 2 pada 6-10 Desember 2021. Kemudian, pengumuman hasil seleksi kompetensi pada 16 Desember 2021.


Tentunya para peserta sudah tidak sabar untuk menunggu pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap .


Untuk melihat hasil seleksi kompetensi PPPK Guru Tahap 2, bisa login ke laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.


Semua informasi terkait rekrutmen PPPK Guru akan disampaikan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.


Semua proses seleksi itu disampaikan melalui portal sistem seleksi CASN di laman https://sscasn.bkn.go.id dan https://gurupppk.kemdikbud.go.id.


Posisi PPPK Guru diperuntukkan bagi guru non-ASN yang masih aktif mengajar dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjabat sebagai guru.


Selain itu, peserta PPPK Guru yang belum lulus seleksi kompetensi (SK) tahap 1 juga diperbolehkan mendaftar di penjaringan PPPK Guru tahap 2 ini.


Jika masih belum lolos, peserta masih dapat bersaing di seleksi PPPK Guru tahap 3 yang akan diselenggarakan tahun depan.


Cara Cek Pengumuman Hasil PPPK Guru Kemendikbud 2021


Pelamar dapat melihat hasil seleksi PPPK Guru Kemendikbud 2021 tahap 2 melalui akun SSCASN dengan login terlebih dahulu. Pengumumannya akan disampaikan pada 16 Desember 2021. Berikut cara cek pengumuman PPPK Guru Kemendikbud 2021.


-Buka laman https://sscasn.bkn.go.id


-Pada menu bar klik "Login"


-Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta kata sandi pada kolom yang tersedia.


-Klik "Masuk"


-SSCASN akan memuat pesan otomatis yang menyatakan apakah pelamar lulus atau tidak seleksi administrasi CPNS 2021.


Jadwal Pelaksanaan & Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2


Berdasarkan pengumuman dari Direktorat Jenderal Guru dan Tendik No. 6510/B/GT.01.00/2021, terdapat sejumlah penyesuaian jadwal pelaksanaan dan seleksi kompetensi PPPK Guru tahap II.


Pembaharuan jadwal ini memuat informasi bahwa seleksi PPPK Guru tahap II dilangsungkan sejak 15 November sampai dengan 30 Desember 2021.


Rincian jadwalnya adalah sebagai berikut.


-Pengumuman dan Pemilihan Formasi PPPK Guru Tahap II 15-19 November 2021


-Pengumuman Daftar Peserta, Waktu dan Tempat Seleksi PPPK Guru II 2 Desember 2021


-Cetak Kartu Peserta Seleksi PPPK Guru II 2-5 Desember 2021


- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi II 6-10 Desember 2021


- Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi II 16 Desember 2021


-Masa Sanggah II (Masa Pengajuan Sanggah) 17-19 Desember 2021


-Jawaban Sanggah II (Tanggapan Sanggah) 19-25 Desember 2021


-Pengumuman Pasca Masa Sanggah II 30 Desember 2021


Cara Sanggah Pengumuman Hasil PPPK Guru Tahap 2 Bagi pelamar yang tidak dinyatakan lulus tetapi merasa sudah memenuhi seluruh persyaratan dapat mengajukan sanggah secara daring melalui SSCASN.


Masa pengajuan sanggah dilakukan sesuai dengan jadwal, yaitu tanggal 17 sampai 19 Desember 2021 dan jawaban sanggah akan disampaikan pada 19 sampai 25 Desember 2021.


Pengajuan sanggah dilakukan secara online melalui https://sscasn.bkn.go.id. Opsi lainnya, pelamar masih bisa mendaftar kembali PPPK Guru untuk formasi III.


Mengingat, tahun ini pelamar PPPK guru diberi kesempatan untuk mendaftar hingga tiga kali.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.