BATAS CETAK Kartu Ujian Sampai Besok, Peserta Tes PPPK Guru Tahap 2 BINGUNG Tidak Ada Keterangan Lokasi & Waktunya, Ini Penjelasan Kemendikbudristek
CopyAMP code

BATAS CETAK Kartu Ujian Sampai Besok, Peserta Tes PPPK Guru Tahap 2 BINGUNG Tidak Ada Keterangan Lokasi & Waktunya, Ini Penjelasan Kemendikbudristek

Sabtu, 04 Desember 2021


Gurubisa.com - Sejumlah peserta tes PPPK guru tahap 2 kebingungan karena sampai hari ini belum bisa melihat keterangan lokasi dan waktu. 


Mereka waswas karena waktu cetak kartu hanya sampai 5 Desember pukul 23.59 WIB. 


"Ini masih ada guru honorer K2 yang tidak bisa cetak kartu," ujar Dewan Pembina Perkumpulan Honorer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.com, Sabtu (4/12). 


Dia menyebutkan guru honorer K2 yang tidak bisa ikut tes PPPK tahap I juga banyak. 


Mereka mencoba peruntungannya di tahap kedua, tetapi belum bisa mencetak kartu juga. 


"Ada apa ya. Apakah mereka hanya diizinkan ikut seleksi PPPK guru tahap 3. Kalau iya, apakah dijamin seleksinya tetap ada," cetus Titi. 


Mengenai peserta tes PPPK guru tahap 2, tetapi tidak ada keterangan lokasi dan waktu ujian sudah dijelaskan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam surat pengumumannya tertanggal 3 Desember 2021. 


Dia menjelaskan peserta yang tidak ada keterangan lokasi dan waktu seleksi kompetensi tahap 2 dinyatakan belum bisa mengikuti ujian 7 sampai 10 Desember mendatang.


Itu karena tidak terdapat formasi linier di instansi setempat sesuai dengan kewenangannya. 


"Peserta yang bisa mengikuti tes PPPK guru tahap 2 beserta lokasi dan waktu pelaksanaan diumumkan pada 2 Desember 2021 di laman gurupppk.kemdikbud.go.id dan akun SSCASN masing-masing," terang Iwan Syahril yang juga ketua Pansel PPPK guru 2021.(esy/jpnn)


Sumber : https://www.jpnn.com/


Demikian berita Seleksi PPPK Guru Tahap II yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat