Anak Office Boy, Hijaber Cantik Ini Dicemooh karena Jadi PNS di Kementerian, Ini Kisahnya
CopyAMP code

Anak Office Boy, Hijaber Cantik Ini Dicemooh karena Jadi PNS di Kementerian, Ini Kisahnya

Senin, 20 Desember 2021


Gurubisa.com - Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan impian bagi sebagian besar orang. Bagi orangtua, PNS dianggap sebagai pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk masa depan anaknya. 


Seperti kisah hijaber cantik, yang merupakan anak Office Boy (OB). Di usia yang ke-22 udah menjadi PNS di Kementerian Pusat. Dirinya sempat dicemooh bahwa menggunakan orang dalam, sampai dirinya juga disangka menyogok. Kisahnya diunggah oleh akun TikTok @doremifasolasido64. 


Wanita cantik ini menegaskan bahwa dirinya tidak menggunakan orang dalam karena ayahnya hanyalah seorang berprofesi Office Boy (OB). 


Selain itu, dirinya bisa kuliah karena beasiswa dari Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Kemungkinan bahwa dirinya tidak menyogok masuk PNS. Wanita ini menjelaskan dirinya bisa lolos PNS karena belajar dan selalu berdoa. 


“Aku bisanya belajar, berdoa dan minta ke Allah,” tulis dalam video tersebut. 


Dia juga memberikan semangat untuk para pejuang PNS. Kalau dirinya bisa, pasti para pejuang PNS pun juga bisa. Semua punya kesempatan yang sama. 


Dalam video yang diunggah mengundang banyak komentar dari para netizen. Banyak dari mereka yang memberikan semangat.


“whua, terharu, semangat terus kak, Doain aku dpt NIP diseleksi thun ini ya ka,” ujar salah satu netizen @tiww10iop. 


“MasyaAllah keren kak semoga nular rejekinya gak punya orang dalem tapi masih bisa pkek jalur langit, semngt kita,” ujar netizen lain @penimbailmu11.


Sumber https://edukasi.okezone.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.