MOHON PERHATIAN, Ada Informasi Penting BKN untuk Seluruh PNS dan PPPK di Indonesia, SIMAK
CopyAMP code

MOHON PERHATIAN, Ada Informasi Penting BKN untuk Seluruh PNS dan PPPK di Indonesia, SIMAK

Jumat, 05 November 2021


Gurubisa.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan informasi penting bagi seluruh ASN, baik PNS maupun PPPK. Mulai Sabtu, 6 November 2021 akan ada perbaikan di sistem pelayanan kepegawaian BKN. Otomatis selama perbaikan, aplikasinya tidak bisa diakses. 


"Mohon maaf, mulai hari ini pukul 19.00 WIB hingga Minggu, 7 November pukul 05.00 WIB, seluruh aplikasi pelayanan Kepegawaian BKN tidak bisa diakses karena ada maintenance," kata Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN Satya Pratama di Jakarta, Sabtu (6/11). 


Dia menyebutkan informasi penting tersebut sudah disebar di akun media sosil BKN, baik lewat Facebook, Instagram, dan Twitter sejak Jumat (5/11). 


Ini agar seluruh PNS, PPPK serta instansi pusat maupun daerah bisa mengetahuinya sehingga tidak bingung lagi ketika membuka aplikasi pelayanan kepegawaian BKN, tidak bisa. 


"Maintenance-nya dilakukan ke seluruh aplikasi ya. Nanti bisa diakses kembali pada Minggu (7/11) di atas pukul 05.00 WIB," ucapnya. 


Salah satu aplikasi yang banyak diakses PNS dan PPPK adalah MySAPK. Aplikasi ini merupakan pemutakhiran data ASN baik PNS maupun PPPK yang dilakukan sendiri. 


Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana sebelumnya sudah mengingatkan bagi PNS maupun PPPK yang tidak melakukan pemutakhiran data mandiri lewat aplikasi MySAPK, tidak akan mendapatkan pelayanan kepegawaian. Di antaranya soal usulan kepangkatan, tunjangan, dan lainnya.


Pemutakhiran data juga berguna untuk meng-update data ASN sebagai antisipasi pembayaran gaji kepada PNS siluman yang pernah terjadi beberapa tahun lalu. (esy/jpnn)


Sumber : https://www.jpnn.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.