Jelang Pengumuman Hasil PPPK 2021, Kemendikbudristek Beri Pernyataan Terbaru untuk Guru Honorer, Semoga jadi KABAR BAIK Bagi yang LULUS dan GAGAL
CopyAMP code

Jelang Pengumuman Hasil PPPK 2021, Kemendikbudristek Beri Pernyataan Terbaru untuk Guru Honorer, Semoga jadi KABAR BAIK Bagi yang LULUS dan GAGAL

Rabu, 06 Oktober 2021


Gurubisa.com - Kemendikbudristek mengimbau seluruh guru honorer yang menjadi peserta tes PPPK 2021 untuk tetap tenang. 


Plt Karo Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendibudristek Anang Ristanto berharap jangan sampai guru honorer hanya fokus pada pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I. 


"Kami mengajak seluruh guru honorer dan pihak terkait untuk tetap tenang sembari menunggu pengumuman," kata Anang Ristanto kepada JPNN.com, Rabu (6/10). 


Dia juga meminta para guru honorer tidak terpengaruh oleh kabar maupun informasi yang tidak jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan. 


Anang menyebut penundaan pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I merupakan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI. 


Tujuannya, kata dia, untuk memberikan waktu bagi Kemendikbudristek memperjuangkan kemudahan-kemudahan tambahan afirmasi bagi para peserta tes PPPK guru. 


"Peserta yang sudah lulus formasi dipastikan untuk tetap dijamin haknya," tegas dia. 


Kemendikbudristek juga mengajak guru honorer yang belum memenuhi passing grade untuk memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga.


Para guru honorer harus terus meningkatkan kemampuan diri dengan belajar secara lebih intensif menggunakan pembelajaran dari tes pertama, serta modul-modul yang juga disediakan oleh Kemendikbudristek maupun modul-modul lainnya. 


"Kepada semua pihak mari kita bergerak bersama membantu perjuangan para guru honorer mengikuti seleksi PPPK 2021," tandas Anang Ristanto. (esy/jpnn)


Sumber : https://www.jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.