TERBARU, DPR Minta Nadiem Segera Umumkan Hasil PPPK Guru 2021, Begini Jawaban Mas Menteri, Guru Harus SIMAK
CopyAMP code

TERBARU, DPR Minta Nadiem Segera Umumkan Hasil PPPK Guru 2021, Begini Jawaban Mas Menteri, Guru Harus SIMAK

Kamis, 30 September 2021


Gurubisa.com - Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB, Syaiful Huda meminta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim segera mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2021.


mengatakan hasil seleksi harus segera diumumkan jika skema penilaian afirmasi PPPK guru sudah ditambahkan dalam mekanisme penilaian yang baru.


"Prinsipnya kami meminta setelah menambahkan nilai afirmasi PPPK guru, langsung diumumkan. Semakin cepat diumumkan oleh Mendikbudristek semakin baik," kata Syaiful saat dihubungi CNNIndonesia.com, Kamis (30/9).


Dia juga mengatakan, Komisi X DPR sudah berkoordinasi dengan Kemendikbudristek dan Panselnas mengenai kekhawatiran forum guru soal penundaan hasil seleksi PPPK.


Pasalnya, beberapa guru di daerah khawatir namanya bakal tercoret dari daftar seleksi PPPK guru 2021 akibat ada penambahan nilai afirmasi bagi tenaga honorer K2 dan honorer berdasarkan lama mengajar.


Terkait ini, Syaiful meminta Kemendikbudristek untuk tidak menggugurkan nama-nama peserta tes PPPK guru yang sudah lolos hanya karena penambahan nilai afirmasi pada honorer lainnya.


"Guru honorer yang sudah lolos passing grade kemarin, pasti sudah aman menurut data. Kami sudah berkoordinasi dengan Kemendikbudristek, pasti tidak akan mengganggu [penilaian]," kata dia.


Sebelumnya Mendikbudristek Nadiem Makarim memutuskan penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2021 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Pihaknya mengaku masih membutuhkan waktu kembali menilai hasil tes tersebut sambil menimbang desakan forum guru.


Tes PPPK guru 2021 disebut tidak berkeadilan karena besaran nilai afirmasi bagi peserta honorer K2 yang terlalu kecil, nilai afirmasi berdasarkan usia juga dinilai rendah.


Hasil tes sesuai jadwal diumumkan pada 24 September, dengan penundaan ini maka terhitung sudah 6 hari para peserta seleksi PPPK guru 2021 menunggu status kelulusannya.


Sumber : cnnindonesia.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.