SAH, Kemendikbud RESMI Menyatakan Tidak Ada Pencairan BSU Rp1,8 Juta untuk Guru Honorer, MAAF Ini Penjelasanya
CopyAMP code

SAH, Kemendikbud RESMI Menyatakan Tidak Ada Pencairan BSU Rp1,8 Juta untuk Guru Honorer, MAAF Ini Penjelasanya

Selasa, 14 September 2021


Gurubisa.com - Seluruh guru honorer yang berharap ada pencairan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1,8 juta pada September 2021, ini ada penjelasan terbaru dari Kemendikbud.


Kemendikbud memastikan tidak ada pencairan BSU baik untuk guru honorer, PTK Non PNS dan pelaku seni budaya yang terdampak Covid-19.


Ramai-ramai pemberitaan di portal media dan informasi di bebagai sosial media mengenai BSU tersebut diluruskan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan masyarakat Kemendikbud, Anang Ristanto.


Kepada wartawan, Senin 13 September 2021, Anang Riswanto menegaskan bahwa informasi soal pencairan BSU dari Kemendikbud bulan ini tidaklah benar.


“Tidak benar. Tidak ada rencana itu (penyaluran BSU),” kata Anang Riswanto menegaskan.


Apakah Kemendikbud akan menyalurkan BSU untuk guru honorer, PTK Non PNS dan pelaku seni budaya?


“Belum ada informasi soal itu. Untuk informasi September itu tidak benar,” ujarnya.


Sebelumnya ramai beredar di berbagai media informasi soal rencana Kemendikbud menyalurkan BSU Rp1,8 juta untuk guru honorer, PTK Non PNS dan pelaku seni budaya terdampak pandemi Covid-19.


Pemberitaan media mengutip pernyataan Mendikbud, Nadiem Makarim, saat peresmian lanjutan bantuan kuota data internet dan UKT 2021 secara daring, Agustus lalu.


Di kesempatan itu Nadiem Makarim sempat menyentul soal anggaran disiapkan pemerintah untuk BSU guru honorer sebesar Rp3,7 trilun.


2 juta guru honorer dan tenaga kependidikan non PNS, serta 48 ribu pelaku seni budaya akan jadi target mendapatkan bantuan masing-masing Rp1,8 juta.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.