TERBARU! Permintaan Guru Honorer ke Menteri Nadiem Ditengah Ketidakpastian Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2021
CopyAMP code

TERBARU! Permintaan Guru Honorer ke Menteri Nadiem Ditengah Ketidakpastian Jadwal Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru 2021

Sabtu, 07 Agustus 2021


Gurubisa.com - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) belum juga menetapkan kapan jadwal pengumuman seleksi administrasi PPPK guru. 


Padahal, hari ini, Jumat (6/8) merupakan batas waktu masa sanggah bagi peserta seleksi PPPK guru untuk memperbaiki kesalahan upload. 


"Pelamar CPNS 2021 dan PPPK nonguru sudah terakhir masa sanggahnya. PPPK guru belum ada informasi apa-apa," kata Ketua DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Raden Sutopo Yuwono kepada JPNN.com, Jumat (6/8). 


Dia mengaku setiap saat memantau laman sscasnbkn.go.id dan gurupppkkendibud.go.id, tetapi, hingga saat ini belum ada juga pengumuman hasil seleksi administrasi guru PPPK 2021 yang memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS). 


Raden Sutopo mengatakan, para pelamar sangat berharap tanggal 2 sampai 3 Agustus 2021 kemarin hasil seleksi administrasi PPPK guru diumumkan pemerintah agar mereka dapat memperbaiki kesalahan data. 


"Pada masa sanggah akan digunakan anggota kami yang salah upload dokumen misalnya foto masuk di kolom KTP dan lainnya," ucapnya. 


Sutopo juga menyatakan bahwa PGHRI tidak pernah menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengangkat mereka menjadi PNS dan PPPK tanpa tes. 


Namun, mereka meminta agar Mendikbudristek Nadiem Makarim bisa mengumumkan jadwal pasti hasil seleksi administrasi PPPK guru sebagai tindak lanjut regulasi PPPK bagi non K2.


"Ini juga kado merdeka guru non K2 di Bulan Agustus," pungkas Raden Sutopo Yuwono. (esy/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.