PERINGATAN Terbaru BKN untuk Seluruh Peserta Tes CPNS dan PPPK Guru, Jangan Buru-buru Melakukan 2 Hal Ini !
CopyAMP code

PERINGATAN Terbaru BKN untuk Seluruh Peserta Tes CPNS dan PPPK Guru, Jangan Buru-buru Melakukan 2 Hal Ini !

Kamis, 26 Agustus 2021


Gurubisa.com - Pelaksanaan tes CPNS 2021 dan PPPK akan dimulai 2 September mendatang. Untuk tes pertama yang didahulukan adalah seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS.  


"Jadi, 2 September dimulai SKD CPNS 2021. Sedangkan untuk PPPK nonguru jadwalnya belum ditentukan karena menunggu SKD CPNS selesai dulu," kata Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, Rabu (25/8). 


Untuk seleksi kompetensi PPPK guru, lanjutnya, ditentukan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), karena jadwalnya tidak serempak. Seluruh peserta tes CPNS dan PPPK diminta rajin memantau perkembangan informasi di instansi masing-masing. 


"Ini jadwalnya tidak bersamaan, ya. Jadi, jangan buru-buru mengisi Deklarasi Sehat maupun swab antigen. Karena keduanya ada batasan waktu pemberlakuannya," terang Suharmen. 


Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN Mohammad Ridwan menambahkan, pihaknya sudah meminta setiap Pansel instansi untuk rajin meng-update informasi di sosial media maupun website. Ini untuk memudahkan para peserta tes mendapatkan informasi soal jadwal SKD CPNS 2021. 


Dia mencontohkan Kementerian Luar Negeri yang akan melaksanakan SKD CPNS 2021 pada 2 September. Kemenlu yang menggunakan seluruh fasilitas computer assisted test (CAT) BKN gencar melakukan sosialisasi di sosial media.


"Instansi sebaiknya memanfaatkan sosial media maupun website resminya untuk menjadi rujukan para pelamar mendapatkan informasi akurat," tandasnya.(esy/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.