Penjelasan Terbaru PANSELNAS Soal Formasi CPNS 2021 PPPK Guru Tidak Muncul di SSCASN, Jangan Galau!
CopyAMP code

Penjelasan Terbaru PANSELNAS Soal Formasi CPNS 2021 PPPK Guru Tidak Muncul di SSCASN, Jangan Galau!

Sabtu, 17 Juli 2021


Gurubisa.com - CPNS 2021 PPPK guru menyediakan 1.002.616 formasi di seluruh Indonesia. Pelamar bisa mengajukan pendaftaran di sscasn.bkn.go.id dan memilih formasi yang diinginkan.


Pelamar bisa mengecek lebih dulu formasi CPNS 2021 PPPK guru yang disediakan pemerintah. Tentunya cara cek formasi ini tidak sulit. Setelah mengecek, peserta bisa memilih formasi guru yang tersedia.


Cara cek formasi PPPK Guru dalam CPNS 2021:


1. Klik situs sscasn.bkn.go.id


2. Pilih menu Layanan Informasi, lalu Info Lowongan


3. Kemudian muncul kolom Jenis Pengadaan dan Instansi


4. Isi kolom dan terakhir klik Cari


Badan Kepegawaian Negara (BKN) sempat menjelaskan, peserta CPNS 2021 PPPK guru tak perlu khawatir jika formasi yang diinginkan tidak muncul. Hal tersebut disebabkan instansi belum melakukan verifikasi final.


"Tidak perlu khawatir atau galau. Kami terus menjalin komunikasi dengan admin dari setiap instansi untuk segera melakukan verifikasi final, sehingga formasinya muncul di website SSCASN," ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen.


Dalam konferensi pers virtual pada Selasa (29/6/2021) lalu, Suharmen menjelaskan situs SSCASN hanya menampilkan instansi yang sudah verifikasi final. Jumlah formasi yang muncul sesuai permintaan instansi yang disetujui pusat.


PPPK guru mendapat jumlah formasi yang cukup besar. Lowongan guru tersedia dalam bidang Bimbingan dan Konseling (BK), Teknologi Informasi Komputer (TIK), matematika, seni budaya, dan bahasa Indonesia.


Secara umum, lowongan CPNS 2021 PPPK guru mendapat perhatian besar masyarakat. Sayangnya, permintaan guru di sepuluh pemerintah kabupaten masih sangat minim, bahkan nol pelamar. Berikut daftarnya:


1. Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya: 12 pendaftar


2. Pemerintah Kabupaten Intan Jaya: 11 pendaftar


3. Pemerintah Kabupaten Yalimo: 8 pendaftar


4. Pemerintah Kabupaten Nduga: 7 pendaftar


5. Pemerintah Kabupaten Yahukimo: 7 pendaftar


6. Pemerintah Kabupaten Keerom: 6 pendaftar


7. Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya: 3 pendaftar


8. Pemerintah Kabupaten Dogiyai: 1 pendaftar


9. Pemerintah Kabupaten Paniai: 0 pendaftar


10. Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang: 0 pendaftar


Data diambil dari akun Facebook BKN dalam update informasi Jumat (16/7/2021). Total pendaftar CPNS 2021 yang mengisi formulir adalah 2.590.597 dan 1.434.483 telah submit.


Sumber : https://www.detik.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.