Mantapkan Diri Hadapi Tes PPPK Guru 2021, Yuk Latihan Soal di ayogurubelajar.kemdikbud.go.id
CopyAMP code

Mantapkan Diri Hadapi Tes PPPK Guru 2021, Yuk Latihan Soal di ayogurubelajar.kemdikbud.go.id

Selasa, 06 Juli 2021


Gurubisa.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi membuka Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Belajar Mandiri bagi para pendaftar calon ASN PPPK Guru 2021. Yuk ikuti latihan soalnya dengan mengakses ke link https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/


Program ini diadakan guna memberikan fasilitas kepada calon pendaftar guru ASN PPPK. Adapun isi program antara lain berupa materi, perangkat, latihan soal-soal, community learning serta tryout sebagai tambahan bekal untuk mengikuti seleksi Guru ASN PPPK.


Dikutip dari laman resmi Kemdikbudristek, tujuan program Guru Belajar dan Berbagi Calon Guru ASN PPPK diantaranya adalah sebagai berikut.


- Peserta mampu menggunakan bahan belajar mandiri dan latihan soal untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi Guru ASN PPPK


- Peserta mampu menggunakan sistem bahan belajar mandiri yang mudah, ringan, ringkas


- Peserta mampu menggunakan komunitas pembelajaran dalam membangun pengetahuan dan keterampilannya


Terkait peserta yang boleh mengikuti program, dalam keterangan yang ditulis di laman ayogurubelajar.kemdikbud.go.id menjelaskan bahwa peserta program yakni semua guru non PNS yang terdaftar di Dapodik dan telah memiliki Akun SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan).


Bagi calon pendaftar PPPK Guru 2021 yang ingin mengikuti latihan soal melalui program ini, simak tahapan dan jadwalnya berikut ini:


Tahap 1 : Fasilitasi Pembelajaran


Pada tahapan ini, peserta secara mandiri dan berkolaborasi dapat mempelajari substansi pedagogi dan bidang studinya masing-masing.


Selain itu peserta juga bisa memanfaatkan fasilitas komunitas pembelajaran dalam mengembangkan pemahaman dan pengetahuannya.


Tahap 2 : Tryout Modul Belajar Mandiri


Pada tahapan ini, peserta dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti latihan soal-soal pedagogik dan bidang studinya masing-masing setelah proses belajar mandiri dilakukan.


Peserta yang telah mengikuti tryout dapat kembali ke Tahap 1 untuk melakukan pendalaman materi pedagogik dan materi sesuai bidang studinya masing-masing sehingga lebih meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya.


Jadi tunggu apalagi detikers? Yuk latihan soal di ayogurubelajar.kemdikbud.go.id untuk menghadapi seleksi PPPK Guru 2021.


Sumber : detik.com