AKHIR Pengabdian Siti Saroyah, Guru yang Mengajar di Atas Perahu Meninggal Dunia, Baru Melahirkan Anak Pertama
CopyAMP code

AKHIR Pengabdian Siti Saroyah, Guru yang Mengajar di Atas Perahu Meninggal Dunia, Baru Melahirkan Anak Pertama

Sabtu, 03 Juli 2021


Gurubisa.com - Siti Saroyah S.Pd, guru di SMP 4 Cibitung, Dusun Ciloma, Desa/Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021).


Informasi diperoleh Tribunjabar.id, pejuang pendidikan yang mengajar di atas perahu saat pembelajaan luring ini meninggal setelah melahirkan anak pertamanya.


Terakhir kali ia mengajar di atas perahu saat mengandung usia delapan bulan.


Sebelum wafat, ia sempat memposting dirinya yang terbaring lemas di rumah sakit pada 26 Juni 2021 lalu.


Serta di tanggal 22 Juni 2021, di akun facebooknya ia juga sempat memposting keluhan menderita batuk yang membuat perutnya sakit.


Sahabatnya semasa kuliah di perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Sukabumi prodi Pendidikan Biologi tahun angkatan 2013-2017, Endi Riana Irmansyah (26) mengatakan, Siti Saroyah merupakan sosok rendah hati.


"Saya sangat sedih mendengar kabar beliau meninggal dunia, beliau sosok yang rendah hati, sopan, gigih dan bekerja keras dalam belajar," kata Endi via pesan singkat.


Kegigihan dan kerja keras Siti Saroyah semasa kuliah terbukti saat ia mengajar, ia rela bertaruh nyawa menyeberangi sungai dengan perahu untuk berangkat ke sekolah dan belajar di atas perahu melewati aliran sungai Muara Cikaso, dengan dibayangi terkaman buaya yang sewaktu-waktu muncul ke permukaan.


Endi mengatakan, Siti Saroyah menjadi panutan rekannya semasa kuliah.


"Menjadi panutan untuk teman-teman yang lain," katanya.


Sumber : tribunnews.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.