TEGAS, Guru Belum Divaksin TIDAK Diberi Jam Mengajar Pada Tahun Ajaran Baru 2021 – 2022
CopyAMP code

TEGAS, Guru Belum Divaksin TIDAK Diberi Jam Mengajar Pada Tahun Ajaran Baru 2021 – 2022

Senin, 21 Juni 2021


Gurubisa.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep menyiapkan sanksi bagi para guru di lembaga pendidikan di bawah naungannya yang sengaja menolak untuk divaksin Covid-19.


“Saya sudah sampaikan ke masing-masing kepala sekolah. Kalau ada guru yang tidak mau divaksin, maka tidak boleh diberi jam mengajar pada tahun ajaran baru 2021 – 2022,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan, Sabtu (05/06/2021).


Ia menjelaskan, Dinas Pendidikan telah mengeluarkan surat edaran ke sekolah-sekolah baik SD maupun SMP, meminta agar seluruh jajaran guru divaksin, sebelum menggelar PTM secara penuh.


“Kami tidak ingin ada klaster baru di sekolah saat digelar PTM penuh di tahun ajaran baru nanti. Karena itu, semua guru harus divaksin ” tandasnya.


Ia menjelaskan, berdasarkan data di Dinas Kesehatan, sudah sekitar 80 persen guru yang divaksin. Bahkan untuk Kecamatan Kota sudah sekitar 95 persen yang divaksin. Guru yang belum divaksin tersebut sebagian besar karena memiliki riwayat penyakit yang tidak memungkinkan divaksin.


“Kalau yang selain karena penyakit bawaan, jumlahnya sangat kecil. Mangkanya kami optimis, sebelum tahun ajaran baru Juli 2021, semua guru sudah divaksin,” ujarnya. [tem/but]


Sumber : https://beritajatim.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.