Kemendikbudristek Diusulkan Memberi Insentif Tambahan Bagi Guru yang Menjalani Vaksinasi Covid-19
CopyAMP code

Kemendikbudristek Diusulkan Memberi Insentif Tambahan Bagi Guru yang Menjalani Vaksinasi Covid-19

Jumat, 25 Juni 2021


Gurubisa.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) diusulkan memberi tambahan insentif bagi guru yang menjalani vaksinasi Covid-19. 


Usulan tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie melalui Direktur SD Kemendikbudristek Sri Wahyuningsih, sebagai upaya untuk memotivasi guru agar segera menjalani vaksinasi Covid-19. 


"Kalau boleh usul, kalau guru yang sudah divaksin itu bisa dijadikan nilai akreditasi mereka saja," ujar Benyamin dalam diskusi daring KPCPEN bertajuk 'Apa Kabar Pembelajaran Tatap Muka?', Kamis (24/6/2021). 


Nantinya, kata Benyamin, penilaian tersebut dikaitkan dengan insentif yang akan didapatkan oleh para guru setelah disuntik vaksin Covid-19. 


Benyamin berharap langkah tersebut bisa mempercepat proses vaksinasi Covid-19 bagi para tenaga pengajar yang sampai saat ini belum rampung. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email 


"Supaya ada motivasi bagi mereka bahwa ini akan memberikan nilai tertentu dan ini dikaitkan dengan biaya atau insentif yang akan mereka terima," kata Benyamin. 


Meski begitu, Benyamin mengeklaim bahwa vaksinasi guru dan tenaga kependidikan di wilayah Tangerang Selatan berjalan lancar tanpa adanya penolakan. 


Saat ini, Pemerintah Kota Tangerang Selatan pun tengah berupaya menyelesaikan vaksinasi tersebut dengan menyelenggarakannya di setiap puskesmas. 


"Sekarang ini setiap hari kami lakukan di puskesmas. Mereka (guru) bisa mendatangi kapan saja, jam berapa saja kalau guru yang belum divaksin," pungkas Benyamin.


Sumber : https://kompas.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.