Kabar Gembira Buat Ribuan Guru TK, SD, SMP dan Pengawas Soal Tunjangan Sertifikasi, Alhamdulillah SELAMAT
CopyAMP code

Kabar Gembira Buat Ribuan Guru TK, SD, SMP dan Pengawas Soal Tunjangan Sertifikasi, Alhamdulillah SELAMAT

Jumat, 25 Juni 2021



Gurubisa.com - Dalam waktu dekat ribuan guru TK, SD, SMP dan Pengawas lingkup dinas pendidikan  Kabupaten Manggarai akan menerima tunjangan profesi guru triwulan pertama tahun 2021.


Kepada SwaraNTT.Net, Kasi PTK PAUD dan Dikmas dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Gabriel Egor, menjelaskan total dana yang telah masuk ke rekening daerah dari pusat sejumlah Rp 18.103.019.000, pada Rabu (23/06/2021).


Gabriel Egor, menyebut penerimaan tunjangan profesi ini dilakukan empat kali setahun dan pencairannya setiap tiga bulan sekali. Anggaran tunjangan profesi yang disalurkan untuk guru bersertifikat pendidik dari tingkat TK hingga SMP di Kabupaten Manggarai.


Terkait jumlah penerima tunjangan, Gabriel Egor, menyebutkan ada 101.094 orang yang akan menerima tunjangan profesi guru triwulan pertama tahun 2021, diantaranya Guru TK 22 orang, Guru SD 830 orang, Guru SMP 304 orang dan pengawas sekolah 38 orang.


“Soal besaran tunjangan yang diterima setiap guru, tergantung masa kerja dan pangkat dari teman-teman guru dan pengawas,” jelas Kasi PTK PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, Gabriel Egor.


Sementara itu, 439 penerima tunjangan profesi guru pada tahun 2020 yang belum dicairkan, akan dibayarkan pada tri wulan satu tahun 2021, sejumlah Rp 1.812.243.500.


“Pada tahun 2020, ada 439 penerima tunjangan profesi guru belum dicairkan karena pengurangan transfer  ke rekening kas umum daerah dari pusat, tetapi pada tri wulan satu tahun 2021 akan dibayarkan semuanya,” jelasnya


Lebih lanjut, Gabriel Egor, menjelaskan terkait dengan proses pencairan, sedang berkoordinasi dengan badan keuangan daerah untuk menerbitkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dan selanjutnya menerbitkan Surat Perintah Membayar (SPM).


“Untuk proses pencairannya menunggu 7 (tujuh) hari lagi paling lambat 14 (empat belas) hari kedepan, dan akan ditransfer melalui Bank NTT,” tutupnya. [Gusty]


Sumber : https://www.swarantt.net/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.