Mohon Perhatian, Kemendikbud Punya 2 Kabar Gembira untuk Guru di Semua Jenjang, Simak!
CopyAMP code

Mohon Perhatian, Kemendikbud Punya 2 Kabar Gembira untuk Guru di Semua Jenjang, Simak!

Rabu, 24 Agustus 2022


Gurubisa.com -  Terdapat dua kabar gembira yang diperuntukkan bagi guru di semua jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.


Dua kabar dari Kemdikbud yang diperuntukkan untuk guru di semua jenjang pendidikan menjelaskan perihal Pendidikan Guru Penggerak.


Berikut ini dua kabar gembira dari Kemdikbud yang diperuntukkan oleh guru semua jenjang terkait Pendidikan Guru Penggerak.


1. Pembukaan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 6


Melalui informasi dari unggahan Instagram @ditjen.gtk.kemdikbud, terdapat kabar gembira yang menjelaskan perihal pembukaan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 6.


Terdapat 8.151 Calon Guru Penggerak (CGP) dengan 8.005 CGP reguler dan 146 CGP rekognisi. Selain itu, terdapat juga 1.578 pengajar praktik dan 433 fasilitator.


Di mana CGP, pengajar praktik, dan fasilitator di atas yang akan berpartisipasi dalam Pendidikan Guru Penggerak angkatan 6.


Ditjen GTK Kemdikbud mengumumkan akan mengadakan pembukaan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 6 pada Rabu, 24 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB.


Pembukaan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 6 akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, B.A.,M.B.A dan Direktur Jenderal GTK, DR. Iwan Shahril. PH.D.


Siaran pembukaan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 6 akan disiarkan di kanal YouTube DITJEN GTK KEMDIKBUD RI.


2. Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8, 9, dan 10


Bagi guru yang belum memiliki kesempatan mendaftarkan diri pada Pendidikan Guru Penggerak di angkatan sebelumnya dapat dengan segera mendaftarkan diri di Pendidikan Guru Penggerak angkatan 8, 9, dan 10.


Penjelasan perihal Pendidikan Guru Penggerak angkatan 8, 9, dan 10 tertera dalam SE Kemdikbudristek Ditjen GTK Nomor 2208/B3/GT.00.08/2022.


Terkait sasaran Calon Guru Penggerak pada angkatan ini, terdiri atas 20.000 peserta untuk angkatan 8, 20.000 peserta untuk angkatan 9, dan 55.000 peserta untuk angkatan 10.


Pendaftaran Pendidikan Guru Penggerak angkatan 8, 9, dan 10 diperuntukkan oleh guru ASN maupun non ASN di sekolah negeri/swasta semua jenjang, baik TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.


Selain itu, pendaftaran Pendidikan Guru Penggerak angkatan 8, 9, dan 10 juga dapat diikuti oleh kepala sekolah yang belum memiliki NKRS yang berstatus ASN maupun non ASN di sekolah negeri/swasta.


Bagi guru semua jenjang yang ingin mendaftar Pendidikan Guru Penggerak dapat masuk dan login ke SIMPKB dan buka menu program Pendidikan Guru Penggerak.


Kemudian lakukan registrasi sebagai Calon Guru Penggerak melalui laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.