BOCORAN File Penempatan PPPK Viral, Fathor Rakhman Blak-blakan: Hoaks, Nasib Guru Honorer Terlanjur Senang?
CopyAMP code

BOCORAN File Penempatan PPPK Viral, Fathor Rakhman Blak-blakan: Hoaks, Nasib Guru Honorer Terlanjur Senang?

Kamis, 25 Agustus 2022


Gurubisa.com - Para guru honorer belakangan dihebohkan beredarnya arsip (file) berisi daftar nama yang dinyatakan lulus PPPK beserta penempatan di setiap kabupaten/kota, termasuk Situbondo. 


Hal itu pun ditanggapi oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Situbondo Fathor Rakhman pada Rabu (24/8). 


Dia menyatakan arsip yang tersebar luas itu ialah informasi hoaks. 


"Itu informasi bohong alias hoaks. Jangan dipercaya! Salah satu cirinya kalau itu informasi hoaks, sumber informasinya enggak jelas," katanya. 


Dia menyatakan arsip itu disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab sehingga menimbulkan kegaduhan di tengah kegalauan ribuan guru honorer. 


Hingga saat ini, lanjut Fathor Rakhman, belum ada satu pun tenaga honorer yang bertanya atau melakukan klarifikasi ke BKPSDM setempat. 


"Sepertinya mereka mengerti itu adalah informasi bohong. Belum ada satu pun yang melakukan konfirmasi kepada kami soal edaran format excel itu," ujarnya. 


Eks Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo itu mengimbau para tenaga honorer untuk tidak mudah percaya segala bentuk informasi yang sumbernya tidak jelas.


"Kemendikbudristek sampai sekarang belum mengumumkan nama-nama tenaga honorer yang lulus batas nilai minimal seperti yang beredar," ucapnya. (antara/faz/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.