4 Kode Pendaftar PPPK Guru 2022 di Akun SSCASN 2022, Serta Mekanisme Seleksinya yang Penting untuk Diketahui, Segera Login Akun Anda!
CopyAMP code

4 Kode Pendaftar PPPK Guru 2022 di Akun SSCASN 2022, Serta Mekanisme Seleksinya yang Penting untuk Diketahui, Segera Login Akun Anda!

Kamis, 18 Agustus 2022


Gurubisa.com - Kode pendaftar PPPK Guru 2022 atau kode pelamar sangat penting diketahui para guru, terutama perihal masuk ke dalam daftar prioritas 1, prioritas 2 atau prioritas 3.


Setelah pendaftaran PPPK Guru 2022 dibuka akan ada tombol daftar guru untuk membuat akun SSCASN pada link pendaftaran.


Pada artikel ini akan dijelaskan mengenai 4 kode pendaftar PPPK Guru 2022 di akun SSCASN serta bagaimana mekanisme yang sebenarnya.


Dikutip BeritaSoloRaya.com dari tayangan video yang diunggah kanal YouTube Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi) pada Kamis, 18 Agustus 2022, tentang 4 kode pendaftar PPPK Guru 2022 serta mekanisme seleksinya.


Informasi dari pemetaan guru PPPK dijelaskan bahwa ketika operator dinas pendidikan atau masing-masing pemda login ke akun SSCASN, maka nanti akan ada tampilan aplikasi Sim pemetaan guru.


Jika Anda memeriksa bagian kanan akun, ada tombol usul formasi untuk P1, P2, P3, dan P4 yang bertujuan menampilkan semua daftar rinci formasi per sekolah, per jabatan P1 sampai P4.


Setiap tombol usul akan aktif jika masih ada sisa formasi di masing-masing instansi, ketika pendaftaran PPPK Guru 2022 sudah dibuka.


Ketika Anda masuk ke Sscasn.bkn.co.id akan ada tampilan “selamat datang”. Terdapat juga fitur untuk membuat akun baru, atau dapat juga memakai akun lama Anda.


Kemudian untuk daftar instansi yang membuka pendaftaran, Anda bisa memilih tombol yang disediakan untuk melihat cara pendaftarannya.


Bagi guru yang sudah memiliki akun di tahun 2021, baik yang sudah lulus passing grade ataupun yang belum namun tidak ada formasi, maka cukup tekan login dan masukkan NIK.


Tahap selanjutnya, para guru diminta untuk memasukkan password dan kemudian klik masuk, maka Anda akan berada di akun masing-masing.


Jadi untuk peserta seleksi ASN Guru 2022 terdiri dari masing-masing kriteria sebagai penentuan kode pelamar yang akan digunakan


Dalam hal ini kriteria yang disebutkan terdiri dari THK2, guru sekolah negeri, lulusan PPG dan juga guru sekolah swasta.


Kemudian untuk kategori pelamar, akan masuk dalam kategori pelamar yaitu P1, dan mekanisme seleksinya memakai tahap pertama.


Maksud dari tahap pertama adalah penempatan guru yang lulus passing grade dan hanya tinggal mendaftar saja. Begitu juga dengan kode P2 dan P3.


Sedangkan untuk kategori umum adalah P4 yang terdiri dari guru honorer sekolah negeri yang masa kerjanya kurang dari 3 tahun.


Kemudian untuk mekanisme seleksi yang digunakan untuk kategori ini adalah metode Cat UNBK. ****


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.