Mendagri Minta, Bagi Honorer Tak Lolos PPPK Disalurkan ke BUMN-BUMD dan Diberi Bantuan Modal, Berikut Pernyataan Tegas Menteri Tito
CopyAMP code

Mendagri Minta, Bagi Honorer Tak Lolos PPPK Disalurkan ke BUMN-BUMD dan Diberi Bantuan Modal, Berikut Pernyataan Tegas Menteri Tito

Kamis, 28 Juli 2022


Gurubisa.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Kepala Daerah dan Kementerian Lembaga dapat menyalurkan pegawai honorer atau non ASN yang tidak lolos seleksi penjaringan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Penyaluran tersebut, Salah satunya ke BUMN atau BUMD.


"Kami minta kepada teman-teman Kepala Daerah dan Kementerian Lembaga, teman-temen honorer inikan nantinya akan di seleksi, kalau yang lulus nantinya akan menjadi pegawai kontrak atau P3K, nah yang tidak lulus ini perlu dipikirkan," ungkap Tito saat menghadiri kegiatan Wisuda di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Kamis (28/7/2022).


Tito menyebut, bagi tenaga honorer atau pegawai non ASN yang tidak lolos seleksi penjaringan P3K, diharapkan dapat disalurkan ke BUMN, BUMD atau perusahaan swasta.


"Jadi yang tidak lolos seleksi apakah disalurkan ke BUMN, BUMD atau perusahaan swasta," ujar Tito.


Selain itu, Tito juga menyarankan bagi mereka yang tidak lolos seleksi dapat diberikan bantuan permodalan perbankan agar menjadi wiraswasta.


"Atau yang tidak lolos seleksi jadi wiraswasta yang diberi kemampuan dengan permodalan dari perbankan, itu yang sedang kami exircise," ucapnya.


Diberitakan sebelumnya, Pemkab Sumedang mengajukan formasi perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 1.122 pada Tahun 2022. Jumlah tersebut disesuaikan dengan jumlah angka pensiun.


Sumber : https://www.detik.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.