SELAMAT, Nama-Nama Guru Lulus PG PPPK 2021 Tahap 1 dan 2 SUDAH DIKUNCI, Pastikan Nama Anda!
CopyAMP code

SELAMAT, Nama-Nama Guru Lulus PG PPPK 2021 Tahap 1 dan 2 SUDAH DIKUNCI, Pastikan Nama Anda!

Kamis, 02 Juni 2022


Gurubisa.com - Pengurus Forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPG PPPK) DKI Jakarta Herlina menyampaikan nama-nama mereka sudah masuk database.


Kabar gembira tersebut terungkap saat beraudiensi dengan Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani.


"Jadi, nama-nama guru lulus PG PPPK 2021 sudah dikunci. Ini untuk memudahkan pemerintah dalam pengangkatan mereka menjadi PPPK," kata Herlina kepada JPNN.com, Senin (30/5).


Dia menegaskan, karena sudah masuk database Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) serta Kemendikbudristek otomatis 193.954 guru lulus PG PPPK 2021 dipastikan aman.


Artinya, hal itu menjadi pertanda mereka akan diangkat menjadi PPPK tanpa tes lagi.


"Insyaallah begitu PPPK 2022 dibuka, guru yang masuk database langsung pemberkasan NIP PPPK," ucapnya.


Untuk proses pengangkatan, lanjutnya, tinggal menunggu Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) tentang Pengadaan PPPK 2022 diterbitkan.


Namun, pokok-pokok PermenPAN-RB tersebut menurut Herlina sudah dijabarkan Sesditjen Nunuk kepada GLPG PPPK.


Mengenai guru yang lulus PG, jelas Herlina, tidak lagi melihat formasi dari daerah, tetapi melihat jumlah kuota.


Contoh, jika di kabupaten A tersedia kuota 100, maka, akan ditempatkan yang lulus PG sebanyak 100 juga.


"Artinya, biar pun di formasi tidak ada formasi untuk yang lolos PG, tetapi dari segi kuota ada, maka, SK PPPK ditetapkan sesuai hasil tes yang dilamarnya dulu," terangnya.


Herlina menambahkan, dalam pengadaan PPPK tahun ini, pemerintah akan memprioritaskan pengangkatan guru yang ada di database.


Tidak hanya guru honorer negeri, tetapi juga guru swasta. Intinya guru yang lulus PG PPPK 2021 bakal diberikan SK. (esy/jpnn)


Sumber : jpnn.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.