PENTING! Surat Edaran Terbaru Kemdikbud untuk Seluruh Guru & Kepala Sekolah, Simak Isinya dan Catat Tanggal Pentingnya
CopyAMP code

PENTING! Surat Edaran Terbaru Kemdikbud untuk Seluruh Guru & Kepala Sekolah, Simak Isinya dan Catat Tanggal Pentingnya

Selasa, 28 Juni 2022


Gurubisa.com - Kemdikbud secara resmi menerbitkan surat edaran, pada Rabu, 22 Juni 2022 untuk semua guru dan kepala sekolah.


Surat edaran tersebut membahas mengenai pengumuman hasil seleksi tahap 1 calon guru penggerak angkatan 7.


Pengumuman untuk semua calon guru dan kepala sekolah penggerak ini diterbitkan dengan nomor surat 0623/B3/GT.03.15/2022.


Di dalam isi surat edaran tersebut, Kemdikbud menjelaskan bahwa sejumlah 235.414 peserta telah lolos dalam seleksi pendaftaran calon guru penggerak.


Sejumlah guru tersebut, Kemdikbud menyatakan telah memenuhi setiap persyaratan seperti kelengkapan CV, unggahan dokumen, dan esai melalui proses verifikasi dan validasi (verval).


Untuk jumlah calon guru penggerak yang telah memenuhi persyaratan tersebut berjumlah 82.258 peserta.


Lebih lanjut, Kemdikbud juga menyampaikan bahwa untuk calon guru penggerak yang telah dinyatakan lulus tahap 1 angkatan 7 di tahun 2022 ini berjumlah 27.341 peserta.


Jumlah tersebut lah yang berhak untuk dapat mengikuti seleksi tahap 2, sementara untuk proses seleksi tahap 2, Kemdikbud menyampaikan bahwa meliputi simulasi mengajar dan wawancara.


Perlu diketahui sebelum peserta yang dinyatakan lolos, calon guru penggerak diwajibkan untuk menyusun RPP dan mengunggahnya melalui portal https://gurubelajardanberbagi.kemdikbud.go.id/ .


Penting untuk diperhatikan, bahwa pengunggahan tersebut harus dilakukan dalam rentang waktu tanggal 25 Juni 2022 pukul 08.00 WIB hingga 5 Juli pukul 12.00 WIB.


Tidak hanya itu, calon guru penggerak juga diwajibkan untuk mensinkronkan dengan SIMPKB sebelum waktu tersebut.


Seperti diketahui program perekrutan untuk calon guru penggerak ini diperuntukkan untuk mencetak guru penggerak yang dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka dan menjadi guru yang lebih berkompeten.


Selain itu, adanya program ini juga merupakan salah satu langkah dari Kemdikbud untuk memajukan pendidikan di Indonesia.


Di sisi lain, Kemdikbud juga turut mengucapkan selamat untuk calon guru penggerak yang telah lolos seleksi angkatan 7.


Kemdikbud pun juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada calon guru penggerak yang belum lolos atas parsipasinya telah mendaftar dan memeriahkan program tersebut.


Sementara untuk calon guru penggerak yang telah lolos seleksi pendaftaran, seleksi simulasi mengajar dan wawancara akan dilaksanakan secara online, dimulai tanggal 28 Juni 2022 hingga 24 Agustus 2022.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.