KEMENDIKBUD dengan PEMDA Pada PPPK Guru Tahap 3 2022 Telah Resmi Lakukan Koordinasi untuk Pengadaan Formasi, Ini Hasilnya, Guru Honorer Harus Tahu, SIMAK!
CopyAMP code

KEMENDIKBUD dengan PEMDA Pada PPPK Guru Tahap 3 2022 Telah Resmi Lakukan Koordinasi untuk Pengadaan Formasi, Ini Hasilnya, Guru Honorer Harus Tahu, SIMAK!

Senin, 20 Juni 2022


Gurubisa.com - Pada pelaksanaan seleksi PPPK Guru tahap 3 tahun 2022, Kemdikbud telah resmi melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk pengadaan formasi di PPPK tahun 2022.


Adanya pengadaan formasi pada PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memaksimalkan perekrutan Guru honorer menjadi PPPK.


Hal tersebut turut dilakukan oleh KemenpanRB dengan memberikan arahan kepada BKPSDM untuk segera mengumpulkan atau perbaikan data dari masing-masing daerah. 


Lebih lanjut arahan tersebut meliputi data-data penting untuk PPPK tahap 3 tahun 2022, seperti jumlah guru THK, PNS, guru honorer, serta data tentang para peserta yang telah lulus passing grade di PPPK tahun 2021.


Diketahui dari koordinasi tersebut, para pegawai yang tidak termasuk PNS atau Non PNS Pemerintah mewajibkan peserta untuk mengisi data diri dalam format sebagai berikut:


1. Nama


2. Tempat dan Tanggal Lahir


3. NIK


4. Tugas Pekerjaan


5. Pendidikan pada SK


6. Jurusan


7. Masa Kerja


8. Unit Kerja


9. Istilah Pegawai pada SK


10. TMT SK Awal


Perlu diketahui, bahwa data-data tersebut penting diisi oleh para pelamar, sebagai penentu untuk proses penempatan guru yang masuk ke dalam kriteria tidak perlu mengikuti rekrutmen PPPK Guru tahap 3 tahun 2022.


Selain itu, data-data tersebut juga merupakan saran dari Kemdikbud dan panitia di setiap daerah.


Tidak hanya itu, Kemdikbud pun juga telah merilis undangan untuk BKD Provinsi, Dinas Pendidikan Provinsi, Operator Formasi Kepegawaian BKD Provinsi, dan Operator Kepegawaian Disdik Provinsi.


Undang  yang dirilis oleh Kemdikbud merupakan surat edaran dengan Nomor 1502/B5/GT.01.15/2022, mengenai seleksi PPPK guru tahap 3.


Selain itu, juga untuk melakukan rapat koordinasi guna membahas tentang pemenuhan formasi untuk calon PPPK guru tahun 2022, yang dilakukan pada Sabtu, 18 Juni 2022 hingga Selasa, 21 Juni 2022.


Khususnya bagi pelamar yang masuk kategori prioritas 1, 2, dan 3 yang akan lebih dahulu diprioritaskan oleh Kemdikbud.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.