Ini Link untuk Akses Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022, Ada Info Penting Kemendikbud Bagi yang LULUS
CopyAMP code

Ini Link untuk Akses Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan 2022, Ada Info Penting Kemendikbud Bagi yang LULUS

Sabtu, 25 Juni 2022


Gurubisa.com - Kemendikbudristek telah mengumumkan hasil seleksi akademik Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan 2022. Pengumuman bisa diakses di laman ppg.kemdikbud.go.id. 


Diketahui, PPG Dalam Jabatan merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S1 Kependidikan dan S1/DIV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Pendidikan Guru. 


Calon peserta untuk pendaftaran dan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan 2022 tahap II terdiri dari dua kategori. 2 kategori yang dimaksud adalah guru yang diangkat sampai dengan 31 Desember 2015 dan guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019. 


Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022 bisa dilakukan melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (SIMPKB) masing-masing guru. 


Laman Direktorat Pendidikan Profesi Guru Kemendikbudristek mengumumkan bahwa hasil seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 telah diumumkan. Mengutip dari surat pengumuman hasil seleksi dijelaskan bahwa seleksi akademik PPG Dalam Jabatan 2022 diikuti 479.126 guru. 


Dari hasil seleksi akademik tersebut sejumlah 125.610 guru dinyatakan lulus. Hasil kelulusan seleksi akademik selengkapnya dapat dilihat di laman ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing guru dan dinas pendidikan. 


Bagi guru yang dinyatakan lulus seleksi akademik, Kemendikbudristek meminta agar terus memantau informasi pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2022 secara berkala pada laman ppg.kemdikbud.go.id.


Sumber : https://edukasi.sindonews.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.