WAJIB TAHU! Cek Peluang Lulus PPPK Tahap 3 Tahun 2022, Salah satunya Bisa Langsung Pemberkasan, Alhamdulillah
CopyAMP code

WAJIB TAHU! Cek Peluang Lulus PPPK Tahap 3 Tahun 2022, Salah satunya Bisa Langsung Pemberkasan, Alhamdulillah

Selasa, 10 Mei 2022


Gurubisa.com - Peluang lulus PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 perlu peserta ketahui apakah termasuk ke dalam kategori 1, 2, 3, atau 4 agar kemungkinan untuk lulus seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 semakin besar.


Sesuai dengan kondisi di lapangan, terdapat sebelas jenis peserta seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022.


Dikutip BeritaSoloraya.com melalui kanal Youtube Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi), berikut adalah sebelas jenis peserta PPPK Guru Tahap 3 tahun 2022.


1. Guru Honor Sekolah Negeri sudah lulus passing grade


2. Guru Honor Sekolah Negeri belum lulus passing grade


3. Guru Honor Sekolah Swasta sudah lulus passing grade


4. Guru Honor Sekolah Swasta sudah lulus passing grade


5. Guru Lulusan PPG sudah lulus passing grade


6. Guru Lulusan PPG belum lulus passing grade


7. Guru Honorer THK II sudah lulus passing grade


8. Guru Honorer THK II belum lulus passing grade


9. Guru Honorer yang mengabdi kurang dari 3 tahun


10. Guru Honorer yang mengabdi lebih dari 3 tahun


11. Guru Honorer yang belum masuk Dapodik


Setelah mengetahui jenis peserta di atas, anda bisa menyiapkan strategi agar lulus seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022 berdasarkan empat kategori yang ditetapkan oleh Kemenpan RB.


Jika di sekolah A terdapat peserta yang lulus Passing Grade saat seleksi PPPK Guru Tahap 1 ataupun 2, kemudian pada seleksi PPPK Tahap 3 tahun 2022 terdapat dua formasi di sekolah A tersebut maka dua peserta yang memiliki nilai PG tertinggi akan ditempatkan pada sekolah A tersebut.


Sedangkan untuk 2 peserta lainnya menunggu keputusan dari Kemendikbudristek ataupun Kemenpan RB terkait aturan baru tersebut. Apakah dimasukkan pada sekolah A tersebut atau mengisi kekosongan formasi di sekolah lain.


Peserta yang lulus Passing Grade saat seleksi PPPK Guru tahap 1 ataupun 2 tahun 2021, merupakan peserta yang masuk ke dalam peserta kategori 1.


Sementara itu, guru yang belum lulus Passing Grade saat seleksi PPK guru tahap 1 ataupun 2 tahun 2021, masuk ke dalam kategori 2, 3, dan 4 bersamaan dengan peserta baru.


Berikut penjelasan tentang kategori 1, 2, 3 dan 4 yang ditetapkan Kemenpan RB pada seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022.


Kategori 1:


Guru lulus passing grade yang terdiri dari THK II, guru Non Asn di sekolah negeri, guru swasta, serta lulusan PPG akan menjadi prioritas utama dan akan langsung ke tahap pemberkasan.


Kategori 2, 3 dan 4:


Yaitu terdiri dari guru yang belum lulus passing grade saat seleksi PPPK Guru tahap 1 dan 2, serta peserta baru yang terdiri dari THK-II, guru Non ASN di sekolah negeri, guru swasta, dan lulusan PPG akan ikut seleksi PPPK Guru Tahap 3 tahun 2022 terlebih dahulu.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.