PENGUMUMAN! Sudah Bisa Hari Ini, CETAK Kartu Ujian PPG Dalam Jabatan Tahap 2, Cek SIMPKB Anda Sekarang
CopyAMP code

PENGUMUMAN! Sudah Bisa Hari Ini, CETAK Kartu Ujian PPG Dalam Jabatan Tahap 2, Cek SIMPKB Anda Sekarang

Minggu, 22 Mei 2022


Gurubisa.com - Berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Dirjen GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Perihal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Dan Informasi Seleksi Akademik PPG Dalam Jabatan tahap 2 disebutkan telah terdapat 89.988 peserta yang lolos pada tahap seleksi administrasi.


Setelah peserta lolos pada tahap seleksi administrasi, maka langkah berikutnya untuk mengikuti ujian yaitu peserta diharuskan dapat mencetak kartu ujian.


Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui kanal Youtube Guru Abad 21, berdasarkan informasi www.ppg.kemendikbud.go.id jadwal cetak kartu ujian mengalami perubahan, dimana semula dijadwalkan pada tanggal 16 s.d 17 Mei 2022 menjadi 21. S.d 22 Mei 2022.


Kini, kartu ujian PPG Dalam Jabatan Tahap 2 Sudah bisa dicetak. Simak langkah Cetak Kartu Ujian PPG Dalam Jabatan Tahap 2 sebagai berikut :


1. Kunjungi laman ppg.simpkb.id


2. Masukkan email dan kata sandi pada laman login yang telah disediakan.


3. Kemudian klik masuk.


4. Pada hari ini per tanggal 22 Mei 2022, tampilan informasi ‘Unduh Kartu Ujian’ telah muncul. Klik Unduh pada kolom berwarna hijau tersebut, maka akan terunduh Kartu Ujian PPG Dalam Jabatan Tahap 2.


5. Setelah terunduh, anda dapat mengecek kartu ujian.


6. Pastikan anda gabung ke Grup whatsapp yang tertera pada kartu ujian, dengan menggunakan link yang tertera pada kartu ujian.


Anda dapat menanyakan hal-hal yang dirasa perlu serta melakukan diskusi baik dengan peserta ataupun pengawas ujian pada grup whatsapp tersebut.


Hal yang terpenting yang dapat anda lakukan yaitu anda juga dapat melakukan koordinasi dengan pengawas sebelum melakukan ujian.


Sebelumnya Kemendikbud telah memberitahukan pengumuman terkait Perubahan Jadwal Persiapan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap 2. Adapun Pengumumannya sebagai berikut :


1. Cetak Kartu Peserta Seleksi Jadwal semula 16 s.d 17 Mei 2022 Menjadi 21 s.d 22 Mei 2022.


2. Koordinasi Peserta Dengan Pengawas (melalui grup whatsapp) Jadwal Semula 18 Mei Menjadi 21 s.d 22 Mei 2022.


3. Uji Coba Aplikasi Jadwal Semula 19 Mei 2022 Menjadi 23 Mei 2022.


4. Seleksi Akademik (daring domisili) Pembagian Jadwal Sesuai Yang Tercantum Pada Kartu Peserta Jadwal Semula 24, 25 dan 27 Mei 2022, Tetap Tidak Berubah.


Itulah informasi seputar cetak Kartu Ujian PPG Dalam Jabatan Tahap 2 yang sudah bisa diunduh Sudah Hari Ini. Semoga artikel ini bermanfaat.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.