INFO RESMI Dirjen GTK dan Panselnas Soal Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Ada Kabar Gembira Buat Guru Honorer
CopyAMP code

INFO RESMI Dirjen GTK dan Panselnas Soal Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Ada Kabar Gembira Buat Guru Honorer

Rabu, 25 Mei 2022


Gurubisa.com - Kabar rekrutmen PPPK tahap 3 tahun 2022 menjadi info yang ditunggu-tunggu oleh setiap guru honorer negeri maupun swasta.


Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bersama dengan Dirjen GTK, Iwan Syahril telah mengabarkan bahwa saat ini telah menyusun draft mekanisme rekrutmen guru ASN pada PPPK tahun 2022.


Dalam Rapat Panja Formasi Guru PPPK dengan Anggota DPR RI Komisi X April lalu, Iwan menyampaikan, hasil mekanisme rekrutmen PPPK tahap 3 tahun 2022 akan segera disosialisasikan.


Proses sosialisasi tersebut akan dilakukan setelah aturan resminya diterbitkan, seperti dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman @kemendikbud.go.id.


"Saat ini sedang menunggu terbitnya aturan mekanisme baru seleksi PPPK untuk kita sosialisasikan dan koordinasikan dengan seluruh Pemda sesegera mungkin," kata Iwan.


Iwan berharap dengan adanya mekanisme baru pada PPPK tahun 2022 dapat lebih baik dari mekanisme rekrutmen ASN PPPK Guru tahun 2021 lalu.


"Ini kami lakukan supaya bisa menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi pada tahun 2021 dan tidak terjadi lagi pada tahun 2022 sehingga pada proses rekrutmennya menjadi lebih baik," ujar Iwan.


Sementara itu, terkait nasib peserta PPPK Guru tahap 3 tahun 2021 lalu, Iwan menjelaskan bahwa peserta PPPK Guru pada tahun 2021 akan disatukan dengan formasi pada PPPK tahun 2022.


"Formasi ketiga tahun 2021 tidak akan hilang, tetap ada dan akan digabungkan dengan formasi 2022," kata Iwan.


Lebih lanjut, Iwan menambahkan jika kemungkinan besar guru yang telah lulus passing grade akan mendapatkan formasinya pada rekrutmen ASN Guru di PPPK tahun 2022.


"Karena kita sebenarnya mengetahui jika formasi diajukan secara maksimal, maka sangat besar kemungkinan guru-guru yang sudah lulus passing grade akan mendapatkan formasinya," tegas Iwan.


Hal tersebut guna menyelesaikan target pemerintah untuk pemenuhan satu juta guru ASN demi kesejahteraan guru honorer.


Program pemenuhan guru ASN tersebut akan dilaksanakan di sekolah negeri maupun swasta dengan adanya seleksi PPPK Guru tahun 2022.


"Penyempurnaan mekanisme rekrutmen guru PPPK tahun 2022 ini diharapkan dapat mempercepat penuntasan pemenuhan kebutuhan satu juta guru ASN," jelas Iwan.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.