SELAIN ASN, Guru Honorer hingga Sopir Bakal Terima THR, Dibayar Mulai Hari Ini, Silakan Cek Rekening!
CopyAMP code

SELAIN ASN, Guru Honorer hingga Sopir Bakal Terima THR, Dibayar Mulai Hari Ini, Silakan Cek Rekening!

Minggu, 24 April 2022


Gurubisa.com -Pemkab Tangerang menyiapkan anggaran sebesar Rp38,89 miliar untuk membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1443 Hijriah bagi para pegawai pemerintahannya. THR itu akan diterima ASN mulai besok Senin 25 April 2022. 


Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang Muhamad Hidayat mengatakan bahwa alokasi dana ini diperuntukkan untuk aparatur sipil negara (ASN) dan non ASN 2022. 


”Alokasi APBD yang disiapkan untuk THR ASN dan non ASN tahun 2022 ini sebesar Rp38,89 miliar. Kepada kurang lebih 17 ribu orang pegawai,” kata Muhamad Hidayat, Minggu (24/4/2022). 


Menurut dia, anggaran itu merupakan total dari gaji pegawai pada April 2022 untuk sebanyak sekitar 17 ribu orang di lingkungan Pemkab Tangerang.”Selain ASN, pegawai non ASN seperti guru honorer dan sopir juga akan mendapatkan THR,” ucapnya. 


Hidayat menjelaskan, bahwa THR tersebut belum termasuk dalam pembayaran gaji ke 13 pegawai yang nantinya akan dilakukan terpisah pada bulan Juni atau Juli mendatang. ”THR itu akan dicairkan di hari Senin atau Selasa mendatang,” ungkapnya. 


Dijelaskan Hidayat terkait aturan THR ini telah diatur dalam peraturan pemerintah (PP) nomor 16 tahun 2022. Dengan mengambil porsi anggaran dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Sumber : https://metro.sindonews.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.