KABAR BAIK Jelang Idul Fitri, Akhirnya THR Guru Honorer Dibayarkan, Besaranya 1Juta Per Masing-masing Guru
CopyAMP code

KABAR BAIK Jelang Idul Fitri, Akhirnya THR Guru Honorer Dibayarkan, Besaranya 1Juta Per Masing-masing Guru

Jumat, 29 April 2022


Ribuan guru-guru honorer tingkat SLTA sederajat di Kalimantan Timur, baik sekolah negeri maupun swasta menerima pencairan tunjangan hari raya (THR) Idulfitri tahun 1443 H.


Pencairan THR tersebut dilakukan serentak sejak Kamis kemarin. Besarannya Rp 1 jutaan masing-masing guru.


“Hari ini sudah transfer ke rekening masing-masing karena SP2D (Penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana) sudah ditandatangani kemarin, jadi hari ini cair, tergantung bank masing-masing. Ini diberikan kepada sebanyak 4.000 guru,” katanya, ditemui usai menghadiri acara penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu, pada peringatan Harkitnas, Kamis 28 April 2022.


“Jadi untuk yang diberikan ini, satu orang guru swasta diberikan Rp 1 juta. Kalau yang negeri sesuai dengan tunjangan yang diberikan oleh pemerintah. Syaratnya minimal memiliki masa kerja 2 tahun, semua dapat. Untuk anggarannya diambilkan dari APBD,” sambungnya.


Mewakili seluruh guru-guru honorer di Kaltim, Anwar Sanusi mengucapkan terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim yang memperhatikan nasib guru-guru di Kaltim.


“Alhamdulillah diberikan kebijakan Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur. Insyaallah bisa cair semua karena memang seharusnya mereka mendapatkan haknya seperti itu,” tutupnya.


Sumber https://headlinekaltim.co


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.