INFORMASI TERBARU Mengenai Nasib dan Kejelasan PPPK Tahap 3, Ada Kabar Baik? Begini Penjelasannya Lebih Lanjut
CopyAMP code

INFORMASI TERBARU Mengenai Nasib dan Kejelasan PPPK Tahap 3, Ada Kabar Baik? Begini Penjelasannya Lebih Lanjut

Rabu, 20 April 2022


Gurubisa.com - Ada informasi terbaru mengenai nasib dan kejelasan PPPK tahap 3.


Informasi terbaru tersebut berhubungan dengan hasil rapat RDP Komisi X yang menyatakan bahwa peserta lulus passing grade tidak perlu tes di PPPK tahap 3.


Peserta yang lulus passing grade tidak perlu mengikuti tes di PPPK tahap 3. Penerimaan seleksi PPPK tahap 3 bisa diikuti oleh peserta PPPK tahap 1 dan tahap 2 yang sudah dinyatakan lulus passing grade dan tak lulus formasi.


Sedangkan untuk peserta yang lulus nantinya akan diangkat menjadi guru dengan status Aparatur Sipil Negara atau ASN. Ini merupakan hasil rapat RDP Komisi X yang diharapkan dapat meringankan peserta yang lulus passing grade.


Untuk menjadi peserta seleksi PPPK Guru tahap 3 harus memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan peserta yang tergolong sebagai peserta seleksi PPPK Guru tahap 3 dikutip dari laman resmi SSCASN ialah sebagai berikut.


1. Peserta memilih kembali formasi di instansinya yang belum terisi sesuai serdik atau kualifikasi pendidikan yang bersangkutan. Seluruh peserta dapat melamar di instansi lain sehingga lebih memudahkan dalam masalah pemilihan tempat.


2. Untuk peserta yang tak lolos tahap 1 dan tahap 2, nilai ujian yang diambil adalah nilai tertinggi antara tes tahap 1, 2 dan 3.


Kabar terbaru ini disampaikan melalui RDP Komisi X bersama Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan atau setditjen GTK kemendikbud Imam Syahrir. Kabar ini tentang nasib dan kejelasan PPPK tahap 3.


Sehubungan dengan nasib dan kejelasan PPPK tahap 3, Nunuk Suryani juga ikut menyampaikan cuitan di Instagram dengan menyampaikan bahwa peserta yang sudah lolos passing grade tahun 2021 tidak perlu menempuh ujian lagi.


Terkait dengan ujian PPPK ketiga, tampaknya akan dilakukan dalam rangkaian seleksi PPPK Guru tahun 2022. Bagi siapapun yang sudah lolos passing grade tahun 2021 tidak perlu khawatir dan tidak perlu menempuh ujian lagi.


Sedangkan untuk guru honorer yang sudah mengabdi lebih dari 3 tahun juga tidak perlu khawatir. Pasalnya Kemendikbud juga sedang menyiapkan skema yang terbaik untuk para guru.***


Sumber : pikiran-rakyat.com


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.