HAMDALAH, SK PPPK & CPNS Akhirnya Resmi di Tangan, Segini Besaran Gaji dan Tunjangan yang Pertama DITERIMA
CopyAMP code

HAMDALAH, SK PPPK & CPNS Akhirnya Resmi di Tangan, Segini Besaran Gaji dan Tunjangan yang Pertama DITERIMA

Selasa, 01 Maret 2022


Gurubisa.com - CPNS dan PPPK guru di Kota Blitar resmi diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN). Untuk PPPK guru tahap 1 di Kota Blitar yang diangkat sebanyak 69 orang. Mereka menandatangani kontrak kerja dan menerima SK PPPK pada 1 Maret 2022. 


Menurut Kukuh Satria Tetuko, ketua Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kota Blitar, seharusnya PPPK guru tahap 1 sebanyak 75 orang. Namun, 6 orang masih bermasalah dengan berkasnya sehingga pengangkatan mereka tertunda. 


"Alhamdulillah, 69 guru honorer di Kota Blitar resmi diangkat PPPK hari ini. Kami berharap 6 orang lainnya bisa secepatnya diselesaikan masalahnya agar bisa mendapatkan SK PPPK," kata Kukuh kepada JPNN.com, Selasa (1/3). 


Dia menjelaskan, 6 guru honorer yang belum beres berkasnya karena terkendala aturan masa kerja. Mereka masa kerjanya di bawah 3 tahun, sedangkan sesuai surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) soal penambahan persyaratan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM), masa kerja minimal 3 tahun. 


Kukuh dan kawan-kawannya bergembira karena Pemkot Blitar mengontrak mereka 5 tahun, mulai 1 Februari 2022 sampai 31 Januari 2027.  


Untuk gaji pokok, mereka masuk golongan IX atau setara PNS golongan IIIa sebanyak Rp 2.966.500. Jumlah tersebut belum termasuk berbagai tunjangan seperti tunjangan anak istri/suami, beras, jabatan fungsional, tunjangan kinerja daerah, dan lainnya. 


"Mudah-mudahan saja bulan ini semua gaji dan tunjangan bisa kami terima karena sudah cukup lama kami menantikan. Ini saat-saat menggembirakan," ucapnya. 


Lebih lanjut, Kukuh mengatakan selain PPPK guru, 50 CPNS 2021 juga telah mendapatkan SK. Mereka diberikan gaji pokok 80 persen.


Kukuh mengucapkan terima kasih kepasa Wali kota Blitar Santoso, kepala BKD, kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran yang telah mempercepat proses pengangkatan CPNS dan PPPK. 


"Tidak lupa terima kasih atas support yang diberikan orang tua, istri dan semua keluarga yang selama ini memberikan dukungan kepada kami," ucap Kukuh.(esy/jpnn)


Sumber : https://m.jpnn.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.