Yang Ditunggu-tunggu Guru Honorer Negeri dan Swasta, INFO TERBARU Ibu Nunuk Suryani tentang Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap 3
CopyAMP code

Yang Ditunggu-tunggu Guru Honorer Negeri dan Swasta, INFO TERBARU Ibu Nunuk Suryani tentang Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap 3

Sabtu, 05 Februari 2022



Gurubisa.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) belum memutuskan jadwal seleksi PPPK guru tahap III. Adapun seleksi PPPK guru tahap II sudah masuk dalam tahap akhir pemberkasan untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).


Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Nunuk Suryani mengaku masih membahas jadwal seleksi PPPK guru tahap akhir ini bersama panitia seleksi nasional (Panselnas).


"[Jadwal PPPK guru tahap III] belum keluar, masih kami bahas bersama Panselnas," kata Nunuk saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (4/1).


Sebagai informasi, berdasarkan surat Kemendikbudristek Nomor 4661/B/GT.01.00/2021 tentang Penyesuaian Jadwal Tahapan Pelaksanaan Seleksi Guru PPPK tahun 2021 yang diteken pada Oktober tahun lalu, mencatat pengumuman dan pemilihan formasi PPPK guru tahap III dimulai pada 1 Desember 2021.


Namun jadwal seleksi PPPK guru tahap III berubah sebab ada penyesuaian tahapan seleksi PPPK guru tahap II. Sehingga seleksi PPPK guru tahap III ikut tertunda sampai waktu yang belum ditentukan.


"Tahap 3 masih dibahas di Panselnas, bila ada informasi terbaru akan segera saya sampaikan," kata Nunuk.


Seleksi PPPK guru tahap III ditujukan untuk peserta guru yang tidak lulus seleksi kompetensi di tahap I dan II.


Menurut surat pengumuman Kemendikbudristek Nomor 3768/B/GT.01.00/2021 tentang Penerimaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Pemerintah Daerah Tahun 2021, peserta guru yang akan mengikuti seleksi PPPK tahap III bisa memilih formasi yang ada di seluruh Indonesia.


Formasi juga disesuaikan dengan sertifikasi pendidik dan kualifikasi akademik peserta.


Sumber : https://www.cnnindonesia.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.