SELAMAT! Pemilik Kriteria Berikut Dipastikan Dapat Lulus PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Cek DISINI
CopyAMP code

SELAMAT! Pemilik Kriteria Berikut Dipastikan Dapat Lulus PPPK Guru Tahap 3 Tahun 2022, Cek DISINI

Kamis, 03 Februari 2022


Gurubisa.com - Selamat! Buat para pemilik kriteria ini dipastikan dapat lulus di seleksi PPPK Guru tahap 3 yang akan sebentar lagi dibuka di tahun 2022 ini.


Bagi kamu yang sedang menunggu kabar kelanjutan seleksi PPPK Guru tahap 3 tahun 2022, ada kabar baik buat kamu yang memiliki kriteria berikut ini.


Pasalnya, kamu akan mendapatkan peluang yang lebih besar dibanding yang tidak memenuhi kriteria berikut untuk lulus dalam proses seleksi PPPK Guru tahap terakhir ini atau tahap 3.


PPPK Guru sendiri merupakan program pemerintah melalui Kemendikbudristek untuk mengangkat guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN.


Kemendikbudristek sendiri menargetkan mengangkat guru honorer sebanyak mungkin melalui proses seleksi PPPK Guru ini.


Oleh karenanya, seleksi PPPK Guru sendiri terbagi menjadi 3 tahapan yang akan membuat kesempatan guru honorer yang tidak lulus dalam seleksi pertama ataupun kedua. 


Bahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah akan lebih berfokus pada seleksi dari PPPK Guru dan menunda untuk seleksi CPNS.


Oleh karena itu, pemerintah berusaha untuk memastikan guru honorer dapat menjadi ASN dalam proses seleksi PPPK Guru.


Dengan demikian, para calon peserta PPPK Guru tahap 3 harus mempersiapkan diri, salah satunya dengan mencari tahu kriteria peserta yang dipastikan dapat lulus seleksi.


Berikut ini pemilik kriteria yang dipastikan dapat lulus dalam seleksi PPPK Guru tahap 3 tahun 2022 yang akan segera dilaksanakan.


1. Peserta dari THK-II yang tidak lulus seleksi kompetensi tahap 1 dan 2.


2. Guru non-ASN yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2.


3. Guru swasta yang terdaftar di Dapodik dan tidak lulus pada seleksi tahap 1 dan 2.


Demikian info pemilik kriteria ini dipastikan dapat lulus di seleksi PPPK Guru tahap 3 yang akan sebentar lagi dibuka di tahun 2022 ini.***


Sumber : pikiran-rakyat.com