RIBUAN Formasi Belum Terisi, Ini JADWAL Seleksi PPPK Tahap 3, Honorer Siap-Siap Saja, Cek Selengkapnya DISINI
CopyAMP code

RIBUAN Formasi Belum Terisi, Ini JADWAL Seleksi PPPK Tahap 3, Honorer Siap-Siap Saja, Cek Selengkapnya DISINI

Rabu, 23 Februari 2022


Gurubisa.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan sudah menuntaskan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap 1 dan 2. 


Totalnya terdapat 3.432 tenaga honorer yang lolos PPPK. Sementara yang tidak lolos terdapat ribuan honorer di Sulsel.  


Dalam dekat ini BKD Sulsel bakal melakukan seleksi PPPK tahap 3 bagi tenaga honorer. 


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jauzi mengatakan dalam dekat ini akan membuka seleksi tahap ketiga untuk tenaga honorer. 


"Tes PPPK tahap 3 akan dilaksanakan sekitar bulan April," ujar Imran kepada JPNN.com, Rabu (23/2). 


Pada tahap 3, BKD Sulsel akan menyelesaikan sisa kuota yang kurang sesuai dengan formasi yang ditetapkan pemerintah pusat.  


"Formasi keseluruhan ada 6.842, cuma sampai tahap 2 yang lulus 3.432. Jadi saya kira sisa formasi yang ada mungkin sulit terisi semua," tambahnya. 


Sebelumnya, Imran menegaskan untuk tenaga honorer yang belum lolos PPPK masih memiliki kesempatan ikut ujian tahap ketiga. Kesempatan masih terbuka lebar bagi mereka. 


"Para tenaga honorer yang belum lolos masih memiliki kesempatan tahap selanjutnya. Jadi masih aman untuk mereka mengikuti tes tersebut," tambah dia. 


Selain itu, Pemprov Sulsel menegaskan tidak akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap guru honorer yang belum berubah status menjadi PPPK. 


"Tidak akan PHK. Kalau tidak lolos mereka tetap mengajar. Sepanjang masih memiliki keahlian yang dibutuhkan sekolah. Pembayaran mereka masih ada melalui dana BOS atau APBD," tegasnya. (mcr29/jpnn)


Sumber : https://m.jpnn.com/


Demikian berita terkini yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.